Alasan Liverpool Mau Tampung Federico Chiesa dari Juventus

Chiesa menjadi rekrutan kedua Liverpool. Namun banyak keraguan meliputi kedatangan pria Italia tersebut.

oleh Thomas diperbarui 31 Agu 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2024, 12:00 WIB
Federico Chiesa
Federico Chiesa saat diperkenalkan sebagai pemain Liverpool. (X/Liverpool)

Liputan6.com, Jakarta- Raksasa Liga Inggris Liverpool membuat kejutan di hari-hati terakhir jelang penutupan bursa transfer musim panas 2024. The Reds merekrut winger Federico Chiesa dari klub Italia, Juventus.

Chiesa menjadi rekrutan kedua Liverpool sepanjang bursa transfer musim panas 2024. Sebelum eks pemain Fiorentina itu, Liverpool mendaratkan penjaga gawang Giorgi Mamardashvili dari Valencia.

Biaya perekrutan Chiesa sangat murah. Cuma 13 juta euro. Juventus terpaksa menjual pemuda Italia karena kontraknya akan habis tahun depan dan ada tanda-tanda tidak mau memperpanjang kontraknya.

Chiesa begitu sulit dijual Juventus meski mereka bersedia menjualnya dengan biaya yang murah meriah. Riwayat cedera Chiesea yang pernah terkena ACL membuat banyak klub ragu untuk membelinya.

Pemain 26 tahun itu belum bisa kembali ke bentuk penampilan terbaiknya sejak kena ACL. Fans Liverpool pun tak menyambut perekrutan Chiesa dengan gegap gempita. Mereka khawatir dengan riwayat cedera Chiesa.

Namun manajer Erne Slot punya pembelaan soal perekrutan Chiesa. Slot yakin Chiesa akan berguna untuk timnya. Pelatih asal Belanda itu kagum dengan mentalitas Chiesa yang bisa melalui berbagai cobaan dengan baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Slot Soal Chiesa

Federico Chiesa - Juventus
Federico Chiesa (MARCO BERTORELLO / AFP)

"Kami sangat senang bisa mendatangkan Federico ke Liverpool. Saya rasa tidak ada yang perlu saya beri tahu tentang kualitasnya karena sudah sangat jelas selama beberapa tahun di klub dan sepak bola internasional. Federico berada di usia yang sangat bagus. Ia membawa pengalaman dan bakat, tetapi di saat yang sama ia juga membawa potensi untuk terus menjadi lebih baik dan ini adalah sesuatu yang benar-benar membuat kami bersemangat," tutur Slot.

"Saya telah mengatakan sepanjang musim panas bahwa tidak mudah untuk merekrut pemain untuk Liverpool karena standar pemain yang kami miliki sangat tinggi, tetapi saya yakin dengan Federico kami merekrut seseorang yang meningkatkan apa yang sudah ada di sini. Bukan hanya bakatnya secara fisik; Federico memiliki pengalaman memenangkan trofi, tentu saja satu dengan tim nasionalnya, dan menghadapi kemunduran dan tantangan. Itulah mentalitas yang kami inginkan di Liverpool."


Slot: Beruntung Bisa Rekrut Chiesa

Slot berterima kasih kepada para petinggi Liverpool yang akhirnya bisa membawakan Chiesa ke Anfield. Slot merasa beruntung bisa mendapatkan jasa Chiesa untuk melengkapi lini depan Liverpool.

"Tidak hanya itu, ia adalah seseorang yang memiliki etos kerja yang luar biasa untuk menyamai bakatnya. Ia adalah pemain yang dapat memberi dampak dan dapat membantu tim, jadi ini merupakan penghargaan bagi Richard Hughes dan semua orang yang terlibat dalam membawanya ke Liverpool," sambung Slot.

“Untuk saat ini, prioritasnya adalah Federico bergabung dengan skuad, melibatkan diri dalam latihan dan setelah ini kita dapat menantikan apa yang akan terjadi di masa depan.”


Chiesa Jadi Penerus Salah di Liverpool

Kehadiran Chiesa akan memudahkan Slot melakukan rotasi pemain. Di lini depan, Chiesa akan bersaing dengan Diogo Jota, Luis Diaz, Mohamed Salah, Cody Gakpo hingga Darwin Nunez.

Chiesa kemungkinan akan melakukan debut bersama Liverpool pada akhir pekan nanti saat melawan tuan rumah Manchester United di Stadion Anfield. Tapi Chiesa kemungkinan cuma memulai laga dari bangku cadangan terlebih dulu.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya