Liverpool Siapkan Rencana Spektakuler Rekrut Winger Terbuang Juventus

Liverpool mempertimbangkan opsi merekrut Federico Chiesa sebelum batas waktu transfer musim panas 2024, Jumat (30/8/2024) seusai mengetahui ketersediaan penyerang Juventus.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 27 Agu 2024, 23:05 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 17:45 WIB
Federico Chiesa - Juventus
Penyerang Juventus Federico Chiesa dikabarkan menjadi target utama Manchester United pada bursa transfer Januari 2024. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool mempertimbangkan opsi merekrut Federico Chiesa sebelum batas waktu transfer musim panas 2024, Jumat (30/8/2024) seusai mengetahui ketersediaan penyerang Juventus.

Bulan ini pemain berusia 26 tahun itu hampir menyepakati senilai 13 juta euro untuk hengkang ke Barcelona. Tapi, klub LaLiga itu urung menyelesaikan kesepakatan. Mengetahui ini, Liverpool langsung menjajaki Juventus agar Chiesa mendarat di Anfield pekan ini.

Kontrak Chiesa di Juventus akan berakhir pada akhir musim ini. Kiprahnya di Turin diganggu serangkaian cedera, salah satunya masalah igamen yang memaksanya absen 10 bulan.

Momen ini terjadi setelah Chiesa memainkan peran kunci saat membawa Timnas Italia menjuarai Euro 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Upaya Liverpool Merekrut Federico Chiesa

FOTO Juventus Vs Lazio
Duet penyerang Juventus, Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic merayakan gol ke gawang Lazio pada lanjutan Serie A 2023/2024 di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (16/9/2023) malam WIB. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

Meski Chiesa kerap masuk ruang perawatan, Liverpool tetap tertarik memboyong sang pemain karena silsilah dan keserbabisaannya mengisi lini depan. Liverpool merasa perlu menambah kedalaman skuad karena belum belanja pemain musim panas ini pada musim debut Arne Slot.

Liverpool sebenarnya sudah mendapatkan kiper Valencia Giorgi Mamardashvili. Namun, pemain asal Georgia itu baru berlabuh tahun depan. Slot sendiri mengaku bahagia dengan skuad yang dimiliki.


Pesan Arne Slot untuk Bintang Liverpool

Foto: Arne Slot, Sang Suksesor Jurgen Klopp setelah Berpisah dengan Liverpool
Arne Slot Slot diperkenalkan sebagai pelatih kepala, bukan manajer seperti Klopp. Peran Slot ini menandai era baru dalam struktur manajemen Liverpool. The Reds baru-baru ini diketahui tengah melakukan restrukturisasi di sisi manajemen. (AFP/John Thys)

Pada kesempatan terpisah, Slot menegaskan bahwa para pemain senior Liverpool yang kontraknya akan habis di akhir musim perlu tampil maksimal.

Virgil van Dijk, Mohamed Salah, dan Trent Alexander-Arnold, harus menunjukkan performa terbaik demi mendapatkan tawaran kontrak baru. 

"Satu-satunya hal yang saya minta adalah mereka mengeluarkan kemampuan. Jika melakukannya, maka mereka pasti mendapatkan kontrak baru," tandas Slot.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya