Takut Cicak, Striker Seleksi Persib Susah Tidur

Untuk menghilangkan rasa takut dia pada cicak, Apollon memutuskan untuk mematikan lampu.

oleh Liputan6 diperbarui 10 Mar 2015, 15:20 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2015, 15:20 WIB
Apollon Lemondzhava, striker Persib Bandung
Apollon Lemondzhava, striker Persib Bandung (goal)

Liputan6.com, Bandung - Cerita menarik datang dari striker asing Persib Bandung, Apollon Lemondzhava. Pemain asal Georgia yang sedang diseleksi maung Bandung itu mengaku tak bisa tidur, karena merasa takut dengan cicak yang sering menempel di dinding.

Selama di Bandung, Apollon mengaku sulit untuk tidur, karena dia takut bila tiba-tiba cicak itu jatuh ke tubuhnya. Menurut Apollon, di Georgia tidak ada cicak, sehingga dia terkejut ketika mengetahui binatang reptil pemakan nyamuk itu hidup bebas di rumah-rumah.

Untuk menghilangkan rasa takut dia pada cicak, Apollon memutuskan untuk mematikan lampu saat tidur. Padahal, pemain berusia 25 tahun ini mengaku sejak dulu selalu terbiasa tidur dengan lampu menyala sejak.  

"Saya baru melihat binatang reptil seperti itu, di negara saya tidak ada cicak. Takut juga kalau saat tidur jatuh ke tubuh saya. Saya harus tidur dengan lampu menyala, makanya saya tidak bisa tidur," ungkap Apollon, seperti dilansir Simamaung.

Kala malam menjelang, Apollon semakin takut karena menurut dia, cicak-cicak semakin sering muncul di dinding. Padahal, Apollon harus bisa menunjukkan performa terbaiknya selama mengikuti trial bersama Maung Bandung.

Bahkan, menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan, Apollon sempat tidak bisa tidur sampai jam empat pagi, hanya karena takut pada cicak. Pemain asing ke-14 yang diseleksi Persib ini pun bukan tak mungkin terancam didepak bila terganggu akibat cicak yang membuat kondisi fisiknya tak maksimal.

"Dia cerita tidurnya terganggu sama cicak, jadi dia tidak bisa tidur semalaman. Dia baru bisa tidur jam empat pagi," kata Herrie. (Windi Wicaksono)

Baca Juga:
Kupas Tuntas Analisa "Perang" Timnas U-16 Kontra Semen Padang
Timnas U-23 Telan Pil Pahit dari Vietnam
5 Strategi yang Wajib Digunakan Van Gaal di MU


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya