PSSI Tak Ikut Campur Krisis Finansial PBR

Pertemuan PSSI dan wakil PBR bukan bicarakan pengunduran diri

oleh Risa Kosasih diperbarui 23 Mar 2015, 21:29 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2015, 21:29 WIB
Komite Banding Pemilihan Umumkan Nama-nama Calon Ketua PSSI
Calon Ketua Umum PSSI, Joko Driyono saat memberi keterangan di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (19/3). Komite Banding Pemilihan mengumumkan hasil banding bakal calon ketua, wakil ketua, dan calon anggota komisi eksekutif PSSI. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, mengatakan, PSSI tidak akan ikut campur dalam masalah keuangan yang tengah membelit Pelita Bandung Raya (PBR). Joko juga membantah, pertemuannya dengan perwakilan PBR membicarakan tentang pengunduran diri dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

Seperti yang diketahui, klub sekota Persib Bandung itu telah menunggak gaji pemain dan pelatih mereka selama tiga bulan. Joko menekankan, pihaknya tidak akan masuk lebih jauh terkait kondisi keuangan klub-klub ISL.

"Iya memang betul (pertemuan itu), ada PBR, Persikad (Purwakarta) dan satu dari Jambi," kata Joko kepada wartawan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin 23 Maret 2015.

"Kami tidak fokus pada isu masalah finansial. Kita tidak bisa masuk ke ranah itu kalau kondisi klub A atau B kenapa-kenapa. Kalo punya asumsi PBR punya strategi aliansi dengan salah satu pengusaha di Bekasi misalnya, itu bukan wilayah PSSI. Tapi, tetap bermain di ISL musim depan," lanjutnya.

Joko mengatakan, pertemuan pihaknya dengan perwakilan PBR fokus pada masalah penggunaan stadion untuk markas tim asuhan Dejan Antonic pada ISL musim ini. Menurut pria yang akrab disapa Jokdri ini, PBR memiliki dua opsi pemakaian stadion, meski masih ada kekurangan pada salah satunya.

"Bukan membicarakan isu mundur dari ISL. Kami fokus pada masalah stadion karena kami punya opsi stadion Jalak Harupat dan Stadion Patriot di Bekasi. Sayangnya, di Bekasi belum ada penerangan," jelas Joko. 

Baca juga: 

City Menang Gara-gara West Brom Bermain dengan 10 Pemain

Bantai West Brom, City Tempel Ketat Chelsea

Penalti Aguero Jadi Biang Kegagalan City

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya