Tinju yang Tak Lagi Dicintai Mayweather Jr.

Usai kalahkan Pacquiao, Mayweather menyiratkan untuk gantung sarung tinju.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 04 Mei 2015, 12:39 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2015, 12:39 WIB
Ekspresi, Senang dan Sedih Mayweather Jr. Saat Kalahkan Pacquiao
Wasit Kenny Bayless mengangkat tangan Mayweather Jr. untuk menandakan ia keluar sebagai juara megaduel lawan Pacquiao (AP Photo/John Locher)

Liputan6.com, Las Vegas - Meski baru memperpanjang rekor tak terkalahkannya usai menaklukkan Manny Pacquiao, Floyd Mayweather Jr malah mulai berpikir pensiun. Mayweather menyiratkan keputusannya untuk gantung sarung tinju setelah mengaku tak memiliki gairah lagi bertinju.

Petinju berusia 38 tahun menganggap kecintaannya pada olahraga tinju sudah tidak seperti dulu lagi. Saat ini, Mayweather mengatakan bahwa dia hanya mencoba melakukan pekerjaan yang terbaik dengan profesinya sebagai petinju.

"Pada suatu waktu, saya mencintai olahraga tinju. Saya selalu ingin pergi ke setiap pertarungan. Tapi, saya kehilangan kecintaan saya pada olahraga ini," ungkap Mayweather, seperti dilansir NST.

"Cinta dan gairah saya untuk untuk tak lagi saya seperti sebelumnya, tapi ini adalah pekerjaan saya. Dan saya berada di sini untuk melakukan yang terbaik ketika menjalakan pekerjaan saya," lanjut petinju berjuluk The Money ini.

Rekor Mayweather setelah kemenangan angka atas Pacquiao menjadi 48 kali menang dan tak pernah kalah. Namun, Mayweather menegaskan bahwa memecahkan rekor 49-0 milik Rocky Marciano bukan tujuan selanjutnya.

"Saya tidak berpikir akan merindukan tinju. Saya tidak menyaksikan pertarungan tinju lagi, kecuali ketika seseorang datang ke tempat gym milik saya. Saya tak menyaksikan tinju seperti itu," tuturnya. 

Baca juga: 

Pacquiao: Saya Seharusnya Menang

Lebih Banyak Lari, Mayweather Menang Angka Atas Pacquiao

Kenal Lebih Dekat Wasit dan Juri Duel Mayweather vs Pacquiao

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya