Ini Kata Guardiola Usai Muenchen Didepak Barcelona

Guardiola berharap Barcelona bisa juara Liga Champions, siapa pun lawan yang akan mereka hadapi di final.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 13 Mei 2015, 06:16 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2015, 06:16 WIB
Pep Guardiola (Reuters)
Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola

Liputan6.com, Muenchen - Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, memberikan selamat kepada Barcelona yang lolos ke final. Guardiola menilai, Bayern tersingkir karena gol ketiga Barcelona di Camp Nou pada laga leg pertama.

Bayern menang 3-2 atas Barcelona pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions di Allianz Arena. Sayangnya, hasil itu belum cukup karena di leg pertama Blaugrana menang 3-0 atas Die Roten.

Namun, Guardiola tetap mengucapkan selamat kepada anak-anak asuhannya yang mampu membawa Bayern lolos ke semifinal. Dia juga menganggap tim asuhan Luis Enrique lawan yang benar-benar sulit.

"Tentu saja kami sedih (gagal ke final), tapi kami hanya dapat mengucapkan selamat kepada Barca," ungkap Guardiola, seperti dilansir situs resmi Liga Champions.

"Saya juga ingin memberikan selamat kepada para pemain saya. Gol ketiga Barcelona pekan lalu yang membunuh kami," lanjutnya.

Sebagai eks pelatih Barcelona, Guardiola ternyata masih menaruh perhatian kepada klub asal Katalan tersebut. Dia tertarik melihat siapa tim lain yang ke final, kendati Guardiola tetap mendukung Barcelona.

"Saya berharap mereka (Barcelona) memenangkan gelar Liga Champions kelima mereka pada laga final di Berlin," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya