PSG Rengkuh Gelar Ligue 1 Ketiga Beruntun

Sepanjang sejarah klub, PSG telah menjuarai Ligue 1 sebanyak lima kali.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 17 Mei 2015, 04:03 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2015, 04:03 WIB
Latihan Terakhir PSG Jelang Hadapi Barcelona
Pelatih Laurent Blanc memberikan instruksi sebelum sesi latihan dimulai (JOSEP LAGO / AFP

Liputan6.com, Paris - Paris Saint Germain (PSG) memastikan gelar Ligue 1 ketiganya secara beruntun usai menang 2-1 atas Montpellier di Stade de la Mosson, Sabtu 16 Mei 2015.

Kemenangan PSG atas Montepellier tak lepas dari gol yang dicetak Blaise Matuidi dan Ezequiel Lavezzi. Tim asuhan Laurent Blanc ini mengalahkan pesaing terberat dalam meraih gelar Ligue 1, Olympique Lyon dan Marseille.

Pertandingan di kompetisi Ligue 1 sendiri tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Namun, hasil satu laga pamungkas tersebut tak cukup untuk mendongkel PSG dari puncak klasemen.

Saat ini, PSG mengoleksi 80 poin dari 37 pertandingan mereka di ajang Ligue 1. Lyon menempati posisi kedua klasemen Ligue 1 dengan mengumpulkan 72 poin atau terpaut delapan poin dari PSG.

Pekan depan, Les Parisiens menjamu Stade de Reims pada pertandingan penutup Ligue 1 musim ini. Klub ibukota Prancis itu menargetkan kemenangan di laga terakhir Ligue 1 musim ini.

Ini juga menjadi gelar Ligue 1 kelima dalam sejarah Paris Saint-Germain. Selain itu, PSG juga berpeluang mendapat trofi lain dengan melawan Auxerre di final Coupe de France.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya