#LaNyallaJadiPresidenFIFA Masuk Trending Topic Twitter

Netizen menyerukan Ketua Umum PSSI untuk menggantikan Sepp Blatter sebagai Presiden FIFA.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 03 Jun 2015, 16:26 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2015, 16:26 WIB
Dibekukan, Ketua Umum PSSI Datangi Kantor Menpora
Ketua Umum PSSI La Nyalla Mataliti segera meninggalkan Kemenpora karena Menpora Imam Nahrawi sedang tidak ada di tempat, Senin (20/4/2014). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Mundurnya Sepp Blatter dari jabatan Presiden FIFA memunculkan banyak spekulasi tentang siapa penerusnya. Sejumlah nama seperti Michel Platini, Prince Ali bin al-Hussein, Luis Figo, dan David Ginola muncul sebagai kandidat baru Presiden FIFA berikutnya.

Namun, tiba-tiba saja di media sosial muncul nama baru sebagai calon pengganti Sepp Blatter sebagai orang nomor satu FIFA. Di media sosial Twitter khususnya, netizen memuncul tagar #LaNyallaPresidenFIFA. 

Embedded image permalink

Sebagian besar menganggap tagar #LaNyallaPresidenFIFA sebagai sebuah candaan untuk netizen lainnya. Bahkan, #LaNyallaPresidenFIFA sempat menjadi trending topic di Indonesia, hal ini menjadi sebuah simbol satirisme.

Berbagai meme tentang tagar #LaNyallaPresidenFIFA juga meramaikan Twitter dan menjadi bahan lelucon. Berbagai macam komentar di media sosial Twitter turut mewarnai tagar #LaNyallaPresidenFIFA.

Embedded image permalink

Seperti diketahui, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sejak 17 April 2015 membekukan PSSI yang dipimpin oleh La Nyalla Mattalitti. Fakta ini yang kemudian membuat Indonesia mendapat sanksi dari FIFA akibat intervensi pemerintah kepada PSSI.  

Sementara itu, Blatter yang baru terpilih kembali sebagai Presiden FIFA periode 2015-2019 baru saja mundur dari jabatannya. Namun, pengganti Blatter baru akan dipilih pada Kongres Luar Biasa FIFA pada Mei 2016. 

Kemudian, muncul pula surat hoax tentang pengunduran diri La Nyalla sebagai Ketua Umum PSSI. Usut punya usut, ternyata surat itu tak lebih dari kerjaan orang iseng yang menjiplak surat pengunduran diri Blatter sebagai Presiden FIFA.  

Baca juga: 

Demi Madrid, Striker Juve Ingin Tumbangkan Barcelona

Messi: Saya Ingin Balas Jasa Barcelona

Chiellini: Messi Dewa Sepak Bola

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya