Tontowi/Liliyana Kandas di Semifinal BCA Indonesia Open

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sekali lagi harus meredam keinginan untuk juara di rumah sendiri.

oleh Risa Kosasih diperbarui 06 Jun 2015, 16:14 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2015, 16:14 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir takluk dari pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei di BCA Indonesia Open (Liputan6.com / Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Ganda campuran kebanggaan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sekali lagi harus meredam keinginan untuk juara di rumah sendiri. Dalam babak semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015, Tontowi/Liliyana takluk dari pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei lewat rubber set 21-16, 15-21, dan 18-21.

"Hari ini kita sudah buka set dengan baik dan punya percaya diri untuk menang. Tapi di set kedua mereka sedikit mengubah permainan," kata Liliyana usai pertandingan, di Istora Senayan, Sabtu (6/6/2015).

Owi/Butet menang di set pertama 21-16 dengan mudah. Namun, keadaan berbalik di set selanjutnya dan Liliyana berasalan lawan mereka mampu membangun kepercayaan diri saat posisinya tertinggal jauh.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir takluk dari pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei di BCA Indonesia Open (Liputan6.com / Herman Zakharia)

"Di set ketiga kita lengah saat kedudukan sudah sama, 11-11 sampai 14-14, jadi pada saat ketinggalan kita posisinya sudah tertekan, dan mereka makin pede," kata Liliyana menambahkan.

"Hari ini kita sudah bermain bagus, tapi mereka tampil lebih bagus lagi," kata Tontowi menimpali.

Ini bukan kali pertama peringkat tiga dunia versi BWF tersebut bertemu dengan Zhang Nan/Zhao Yunlei. Dalam tiga kali pertemuan terakhir, Zhang/Zhao menyapu bersih kemenangan. Terakhir kali Owi/Butet menaklukkan mereka kala bertanding di All England 2014.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir takluk dari pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei di BCA Indonesia Open (Liputan6.com / Herman Zakharia)

Owi/Butet masih punya waktu untuk beristirahat jelang turnamen selanjutnya. Mereka bakal menjadi salah satu dari tiga pasangan ganda campuran, selain Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili untuk membela Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia (BWF World Championships) 2015, yang digelar di Istora kembali.

"Untuk hari ini saya cukup puas untuk permainan dan bisa jadi evaluasi di Kejuaaraan Dunia. Saya punya keyakinan bisa menang straight set di sana," pungkas Liliyana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya