Juara Umum,Tim Judo Indonesia Disambut Meriah

Tim Judo Indonesia berjuang di SEA Games Singapura dan melebihi target dari pemerintah.

oleh Defri Saefullah diperbarui 09 Jun 2015, 21:51 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2015, 21:51 WIB
Juara Umum,Tim Judo Indonesia Disambut Meriah
Tim Judo Indonesia berjuang di SEA Games Singapura dan melebihi target dari pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta: Tim Judo Indonesia yang tampil di SEA Games 2015 Singapura mendapatkan sambutan meriah saat mendarat di tanah air pada, Selasa (9/6/2015). Tim judo yang menyabet 4 medali emas, satu perak dan dua perunggu benar-benar membuat manajer tim Brigjen TNI Zaedun puas dan bangga. Indonesia pun jadi juara umum di cabang Judo SEA Games.

Dua dari empat medali emas yang diraih atlet Judo Indonesia direbut oleh atlet asal Jakarta, Mochamad Syaiful Raharjo dan Gerard (Gerry) Christopher George.
 
  "Terima kasih Allah SWT dan rakyat Indonesia,  kami memberikan yang terbaik untuk negara berkat kerja keras mulai pelatih sampai atlet yang sempat 5 bulan berada di Korea dengan cuaca minus 15," urai Zaedun saat penyambutan kepulangan tim judo di Bandara Sokarno-Hatta seperti rilis yang diterima media.

Rombongan tim Judo Indonesia yang berangkat SEA Games berjumlah 14, dengan 10 atlet. Menurut Zaedun, para atlet sempat mengalami cedera, namun perjuangan mereka tidak sia-sia.Selain Gerry (kelas 73-81 kg) dan Syaiful (66kg) dari DKI, dua lainnya peraih emas masing-masing. Ni Kadek Pandini (52-57 kg) putri, dan Horas Manurung (81-90 kg).

Sedangkan satu medali perak disumbangkan Ikhsan Apriyadi (66-73 kg). Sementara perunggu diraih Szalsza Maulida (63-70 kg) dan Tiara Artha Garthia (70-78 kg)."Saya akan terus berlatih keras untuk terus memberi yang terbaik," kata Gerry.

Hasil juara umum ini membuktikan, mereka bisa menjadi yang terbaik di Asia Tenggara, dan seterusnya menuju tingkat Asia hingga dunia. "Alhamdulillah, negara memberi target tiga emas, kita dapatkan empat," sambung Zaedun.

Tim Judo bakal mendapatkan jatah istirahat setelah bertempur di SEA Games. Setelah itu, para atlet bakal kembali mengikuti pelatnas. Terkait bonus, Zaedun mengaku belum memikirkannya.

"Kami belum memikirkan bonus, tapi Pak Menteri sudah menjanjikan akan ada bonus bagi atlet dan pelatih peraih medali," terang Zaedun. (Def/Ian)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya