Indonesia Jamu Pakistan di Penyisihan Grup Piala Davis

Indonesia tengah bersiap menghadapi Pakistan di putaran kedua babak penyisihan grup Piala David 2015 Zona Asia Oseania.

oleh Risa Kosasih diperbarui 25 Jun 2015, 19:34 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2015, 19:34 WIB
Ganda putri Indonesia Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani
Ganda putri Indonesia Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani tampil kurang solid di final tenis beregu putra SEA Games 2015 Singapura melawan Thailand (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Indonesia tengah bersiap menghadapi Pakistan di putaran kedua babak penyisihan grup Piala David 2015 Zona Asia Oseania di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 14-16 Juli 2015.

Pertandingan yang seharusnya diadakan pada 17-19 Juli atau di akhir pekan tersebut harus dimajukan untuk menghormati Hari Raya Idulfitri 1936 Hijriah. Hal ini dikatakan oleh Wakil Sekretaris Jenderal PP Pelti, Goenawan Tedjo.

“Karena bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri, atas persetujuan ITF (International Tennis Federation) dan tim tamu, Pakistan, PP Pelti memajukan jadwal pertandingan di awal pekan dalam minggu yang sama dengan laga Piala Davis lain di seluruh dunia,” kata Goenawan Tedjo, Senin (24/6).

Indonesia melaju ke babak kedua Piala Davis Grup II zona Asia Oseania setelah melumat Iran, 5-0 di Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring Sport City, Palembang, 6-8 Maret. Sementara itu, tuan rumah Pakistan yang dimotori Aisham Qureshi berhasil memenangi laga atas Kuwait, 3-2 di Kolombo, Sri Lanka.

Bagi kedua negara, inilah pertemuan keempat mereka untuk memperebutkan satu slot ke laga final dalam perebutan piala lambang supremasi tenis beregu putra dunia itu untuk mewakili Grup II Zona Asia Oseania. Tim Merah Putih sementara unggul 2-1, dengan perjumpaan terakhir 31 tahun silam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya