Cari Gelandang Bertahan, Madrid Bidik Pemain Terbaik Euro U-21

Sejak musim lalu, Los Blancos sudah memantau perkembangan permainan William Carvalho.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Jul 2015, 21:31 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2015, 21:31 WIB
William Carvalho
William Carvalho

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid kehilangan gelandang bertahan usai Sami Khedira memutuskan tak memperpanjang kontrak. Pemain asal Jerman itu memilih hengkang ke Juventus. Situasi pun semakin pelik. Sebab, Assier Illaramendi kini juga diisukan ingin angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Demi mengantisipasi kemungkinan terburuk, manajemen Madrid pun berinisiatif turun ke bursa transfer mencari punggawa anyar untuk posisi pemain jangkar. Target yang dibidik adalah William Carvalho.

William Carvalho

Sebenarnya dia bukan incaran baru. Sejak musim lalu, Los Blancos sudah memantau perkembangan permainannya bersama Sporting Lisbon.

Seperti diberitakan Daily Express, minat Madrid kepada Carvalho kini semakin menjadi-jadi usai dia tampil apik di kejuaran Piala Eropa U-21 beberapa waktu lalu bersama timnas Portugal.

Bahkan dalam perhelatan di Republik Ceko itu, Carvalho sukses merebut gelar pemain terbaik. Dia berhasil membawa Seleccao das Quinas mencapai final sebelum kalah oleh Swedia.

William Carvalho

Sudah tak ragu lagi dengan kemampuan pemain 23 tahun itu, sayangnya Madrid juga tak bisa begitu saja memboyong Carvalho. Sporting pasti enggan melepas bintang mudanya. Selain itu mereka diketahui juga memiliki saingan berat yakni Manchester United dan Arsenal sudah lebih dulu menyatakan ketertarikan.

Bagaimanapun Madrid tetap punya peluang. Syaratnya tentu mereka harus menyiapkan dana besar. Diketahui Carvalho memiliki klausul tebusan yang nilainya sekitar 32 juta poundsterling atau setara Rp 665 miliar. (Oleh: Rama Dani)


Baca Juga:
Sebelum Gabung Sporting Lisbon, Martunis Nyaris Jadi Polisi
4 Aksi Kontroversial Floyd Mayweather Jr
Kenang Kemenangan 7-1 di Piala Dunia, Muller Olok-olok Brasil

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya