Ngebet ke Madrid, De Gea Ogah Bela MU Lagi

Van Gaal melihat penampilan De Gea saat ini tidak seperti yang biasanya.

oleh Thomas diperbarui 14 Agu 2015, 07:32 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2015, 07:32 WIB
David De Gea
David De Gea (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Jakarta Karier David de Gea bersama Manchester United kemungkinan akan berakhir musim panas ini. Kiper asal Spanyol itu tidak mau bermain untuk MU sehingga kembali tak diturunkan saat melawan Aston Villa nanti malam.

Dalam beberapa bulan terakhir, De Gea terus saja dikaitkan dengan Real Madrid. Los Blancos ingin membeli De Gea tahun ini untuk menggantikan Iker Casillas yang performanya menurun sehingga dilepas ke FC Porto.
 
Keinginan Madrid dapat sambutan positif dari De Gea. Eks pemain Atletico Madrid itu menolak memperpanjang kontraknya dengan MU yang akan habis Juni 2016. MU pun harus menjual De Gea tahun ini karena bila dipertahankan semusim lagi sang pemain akan pindah dengan gratis.

Meski terancam tak mendapatkan uang sepeser pun, MU tetap ngotot mempertahankan De Gea. Mereka malah memasukkan nama pria 24 tahun itu dalam skuat yang didaftarkan ke UEFA untuk play-off Liga Champions.

Namun nampaknya De Gea sudah membulatkan tekad pindah ke Madrid. Oleh karena itu, De Gea menolak untuk tampil ketika MU bersua Villa di lanjutan Liga Premier, Sabtu (15/8/2015) pagi WIB.

Dengan demikian posisi penjaga gawang akan kembali dipercayakan kepada pemain baru Sergio Romero seperti di pekan pertama Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur.

"Kami berbicara dengan De Gea dan dia sepenuhnya setuju dengan keputusan kami. Saya memiliki satu asisten pelatih dan asisten pelatih lainnya jadi kami berbicara tentang hal semacam itu bersama-sama. Kami punya pelatih kiper, Frans Hoek dan saya tidak melakukan semuanya sendirian," terang Van Gaal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Performanya Menurun

"Hoek telah bertemu dengan De Gea. Dia bertanya kepada De Gea: "Apakah anda ingin bermain?' Jawabannya tidak. Maka saya harus mengambil keputusan ini. Ini adalah sebuah proses," lanjut Van Gaal.

Van Gaal menilai performa De Gea saat ini menurun drastis karena sang pemain tidak fokus akibat ingin pindah ke Madrid.

"Kami telah mengamatinya dalam persiapan, dia tidak begitu bagus. Dia tidak sama dengan David De Gea sebelumnya. Dia pemain terbaik saya musim lalu. Menurut fans, dia merupakan yang terbaik dalam dua tahun terakhir," pungkas Van Gaal.

Dengan tidak maunya De Gea turun melawan Villa, nampaknya MU tidak punya pilihan lain selain melepas pemain nasional Spanyol ini ke Madrid sesegera mungkin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya