Dua Gol Depay Bawa MU Unggul di Babak Pertama

MU yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif permainan.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 19 Agu 2015, 02:31 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2015, 02:31 WIB
MU Vs Club Brugge
MU Vs Club Brugge ( Reuters / Jason Cairnduff)

Liputan6.com, Manchester - Memphis Depay menjadi pahlawan MU dalam laga babak pertama melawan Club Brugge di babak kualifikasi Liga Champions, Selasa (18/8/2015) atau Rabu dini hari WIB. Dua gol Depay membawa MU unggul 2-1 untuk  sementara atas tamunya dari Belgia.

MU yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif permainan. Pada menit kedua peluang pertama MU tercipta. Namun umpan silang Adnan Januzaj dari sisi kanan tidak bisa disambut Wayne Rooney.

Semenit kemudian tim tamu berganti punya peluang. Kemelut di depan gawang MU membuat Michael Carrick nyaris melakukan gol bunuh diri karena back pass-nya terlalu keras. Beruntung Sergio Romero sigap dan bisa menghalau bola.

Petaka bagi MU datang pada menit kedelapan. Carrick akhirnya benar-benar melakukan gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi tendangan bebas Victor Vazquez. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Depay membuat pendukung MU bergemuruh pada menit ke-13. Sebuah aksi individu Depay melewati tiga pemain belakang Brugge mampu dituntaskan dengan baik dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti tanpa mampu diantisipasi kiper Sebastien Bruzzese. Kedudukan berubah menjadi 1-1.



Rooney nyaris menggandakan gol bagi MU pada menit ke-25. Tapi sundulan kapten Setan Merah itu memanfaatkan tendangan sudut masih menyamping tipis gawang Brugge.

Tim tamu kembali punya peluang pada menit ke-33. Namun umpan silang Tuur Dierckx ke dalam kotak penalti MU tidak ada yang menyambut.

Depay coba melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti pada menit ke-38. Namun usahanya masih bisa dimentahkan Bruzzese.

MU terus menekan pertahanan tim tamu untuk menambah keunggulan. Usaha MU tak sia-sia karena Depay kembali mencetak gol kedua pada menit ke-43. Sayap timnas Belanda itu mencetak gol melalui tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti dan mengarah ke pojok gawang Brugge. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

MU: Sergio Romero; Matteo Darmian, Chris Smalling, Daley Blind, Luke Shaw; Morgan Schneiderlin, Michael Carrick, Juan Mata, Adnan Januzaj, Memphis Depay; Wayne Rooney

Club Brugge: Sébastien Bruzzese; Dion Cools, Brandon Mechele, Óscar Duarte, Laurens De Bock; Ruud Vormer, Timmy Simons, Vazquez; Tuur Dierckx, Abdoulay Diaby, Boli Bolingoli

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya