Naismith Jadi Mimpi Buruk Chelsea

Striker Everton Steven Naismith mencetak hat-trick ke gawang Chelsea.

oleh Risa Kosasih diperbarui 12 Sep 2015, 20:35 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2015, 20:35 WIB
Steven Naismith / Liputan6
Steven Naismith / Reuters / Andrew Yates

Liputan6.com, Liverpool - Striker Everton Steven Naismith menjadi mimpi buruk bagi Chelsea. Pemain berusia 28 tahun itu mencetak hat-trick ke gawang Chelsea untuk membawa Everton menang 3-1 dalam lanjutan Liga premier Inggris di Goodison Park, Sabtu (12/9/2015) malam WIB.

Sejak wasit Andre Marriner meniup peluit tanda laga dimulai, Everton langsung tampil menyerang. Penampilan ngotot tim besutan Roberto Martinez itu terbayar langsung pada menit ke-17.

Pemain pengganti Steven Naismith mencetak gol lewat sundulan hasil umpan bek sayap, Brendon Galloway. Ia baru masuk di menit ke-9 menggantikan Muhamed Besic yang mengalami cedera.

Football - Everton v Chelsea - Barclays Premier League - Goodison Park - 12/9/15 Everton's Steven Naismith celebrates scoring their first goal Action Images via Reuters / Ed Sykes

Tak butuh waktu lama untuk Naismith menggandakan keunggulan The Toffees. Pada menit ke-22, pemain berkepala plontos lagi-lagi menjadi petaka untuk tim tamu.

Membangun serangan dari tengah melalui Ross Barkley, kali ini sang pemain memanfaat umpan rekannya itu dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Everton.

Upaya The Blues mencetak gol akhirnya membuahkan hasil di menit ke-36. Tendangan Nemanja Matic dari luar kotak penalti meneruskan umpan John Obi Mikel menjebol gawang Everton. Babak pertama ditutup dengan skor 2-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Everton vs Chelsea
Pemain Everton Steven Naismith mencetak dua gol ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Goodison Park, Sabtu (12/9/2015). (Liputan6.com/Reuters / Andrew Yates Livepic)

Di babak kedua, Everton tetap mendominasi pertaminan. Romelu Lukako dan Galloway dengan baik mengatur lini tengah Everton dalam membangu serangan.

Sementara itu, Manajer Chelsea Jose Mourinho mengganti Obi Mikel dengan Kennedy. Akan tetapi, pergantian ini tak berpengaruh banyak pada permainan The Blues.

Untuk menambah daya serang, Mourinho juga memainkan Radamel Falcao dengan menarik keluar Pedro Rodriguez. Tapi, justru Everton yang mampu mencetak gol.

Pemain Everton Steven Naismith merayakan gol ke gawang Chelsea bersama rekan-rekannya dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (12/9/2015). (Liputan6.com/Reuters / Andrew Yates Livepic )

Lagi-lagi Naismith yang menjebol gawang Begovic. Kali ini di menit ke-82. Pemain asal Skotlandia itu mencetak hat-trick pertamanya musim musim ini. 

Hingga laga berakhir, skor 3-1 untuk Everton tidak berubah. Dengan hasil ini, Everton naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan poin 8 dari lima pertandingan. Sementara turun ke posisi 15 dengan poin 4.

Susunan Pemain Everton vs Chelsea:

Everton (4-3-1-2): Howard; Galloway, Jagielka, Stones, Coleman (Ramiro Funes Mori 77'), Besic (Naitsmith 9'), Barry, McCarthy, Barkley, Lukaku, Kone (A. Lennon 72')

Chelsea (4-2-3-1): Begovic; Azpilicueta, Terry, Zouma, Ivanovic, Matic, Obi Mikel (Kenedy 55'), Hazard, Fabregas (Wilian 74'), Pedro (Falcao 70'), Diego Costa.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya