PBFC Memimpin Satu Gol, Persib Tertinggal di Babak Pertama

Gol PBFC dicetak oleh Jajang Mulyana memanfaatkan umpan Boaz Solossa.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 26 Sep 2015, 19:06 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2015, 19:06 WIB
20150906-Persib Bandung
Persib Bandung (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Liputan6.com, Bandung - Seperti prediksi semula, tensi tinggi terjadi di pertandingan Persib Bandung kontra Pusamania Borneo FC (PBFC) di leg 2 babak perempat final Piala Presiden 2015.

Pada babak pertama pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 26 September 2015, PBFC di atas angin pada menit 37. Tim besutan Iwan Setiawan itu sukses membuka keran gol melalui kaki Jajang Mulyana. Gol mantan pemain Mitra Kukar ini diarsiteki oleh pemain bintang PBFC, Boaz Solossa.

Boaz yang lepas dari kawalan pemain belakang Persib mampu memberikan bola lambung yang disambut Jajang dengan tendangan first-time. Kiper Persib, I Made Wirawan mati langkah menyelamatkan bola.

Situasi ini membuat Persib semakin tertekan. Tim besutan Djadjang Nurdjaman ini harus mencetak lebih dari satu gol untuk memastikan langkah ke babak semifinal. Sedangkan, satu gol tambahan PBFC membuat tim asal Samarinda, Kalimantan Timur ini semakin di atas angin. PBFC kini mengantongi agregat 4-2 atas Persib setelah di leg 1, Pesut Etam menang 3-2.

Jelang akhir babak pertama, Persib nyaris menyamakan kedudukan melalui Makan Konate. Namun, sentuhan akhir yang terburu-buru membuat sang juara bertahan harus gigit jari. Tensi pertandingan memanas setelah wasit Jumadi Effendi memberikan empat kartu kuning untuk pemain kedua kubu. Kartu kuning diberikan untuk Vladimir Vujovic, Haryono, Victor Pae dan Jajang Mulyana.

Keunggulan satu gol untuk PBFC bertahan hingga turun minum. Bila keunggulan Pesut Etam ini tetap bertahan, maka mereka memastikan diri melangkah ke semifinal.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Made Wirawan, Supardi, Vujovic, Ahmad, Tony, Haryono, Firman, Konate, Atep, Zulham, Tantan

PBFC: Galih, Hamka, Rahmat Latif, Victor, Diego, Ponaryo, Hermansyah Muchlis, Boaz, Arvani, Terens Owang, Jajang Mulyana

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya