Digilas Tottenham, Posisi City Terancam Digusur MU

Manchester City takluk 1-4 dari tuan rumah Tottenham dalam laga lanjutan Premier League.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 26 Sep 2015, 20:37 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2015, 20:37 WIB
Selebrasi Tottenham Hotspur (Liputan6)
Para pemain Tottenham Hotspur rayakan gol ke gawan Manchester City (Reuters)

Liputan6.com, London - Manchester City harus takluk 1-4 dari tuan rumah Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (26/9/2015) di White Hart Lane, London. Bermain imbang 1-1 di babak pertama, Spurs mampu menjaringkan tiga gol ke gawang City di babak kedua. 

Hasil itu membuat City kini masih mengoleksi 15 poin dari tujuh pertandingan, sedangkan Spurs mengumpulkan 12 poin dari tujuh pertandingan. City juga terancam dikudeta Manchester United dari puncak klasemen, dengan catatan The Red Devils bisa kalahkan Sunderland.

Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, kedua tim bermain lebih terbuka di awal babak kedua. Namun, kini para pemain Tottenham lebih agresif dalam menekan pertahanan City.

Pada menit ke-50, Willy Caballero harus memungut bola dari gawangnya ketika sundulan Toby Alderweireld masuk ke gawang City. Tottenham kini unggul 2-1 atas The Citizens.

Gol cepat Spurs di awal babak kedua membuat City bermain kurang tenang. Gawang City akhirnya jebol lagi pada menit ke-61 melalui Harry Kane.

Kane mampu menyambar bola rebound hasil tendangan bebas Christian Eriksen. Ini menjadi gol pertama Kane untuk Tottenham pada musim ini. Spurs memimpin 3-1 atas City.

Tim asuhan Manuel Pellegrini mencoba keluar menekan lagi. Pada menit ke-70, sepakan winger City, Raheem Sterling masih belum menemui target.

Malah gawang City yang kembali bergetar pada menit ke-79 lewat Erik Lamela. Caballero dan Martin Demichelis diperdaya oleh Lamela, sebelum dia melepaskan tembakan. Tottenham unggul 4-1.

Tim tamu terus berusaha untuk memperkecil ketinggalan mereka dari Spurs. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 4-1 tak berubah.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Jan Vertonghen, Kyle Walker, Alderweireld, Ben Davies, Eric Dier, Erik Lamela (Thomas Carroll 87), Eriksen (Nacer Chadli 68), Alli, Son Heung-Min (Clinton NJie 77), Harry Kane.

Manchester City: Willy Caballero, Bacary Sagna, Martin Demichelis, Aleksandr Kolarov, Nicolas Otamendi, Yaya Toure (Jesús Navas 56), Fernandinho (Samir Nasri 69), Fernando, Kevin De Bryune, Raheem Sterling, Sergio Aguero (Patrick Roberts 86).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya