Hajar Sunderland, MU Kudeta Puncak Klasemen

MU menyalip Manchester City, yang sebelumnya menempati puncak klasemen sementara Premier League.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 26 Sep 2015, 22:55 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2015, 22:55 WIB
Wayne Rooney (Liputan6)
Wayne Rooney (merah) saat cetak gol ke gawang Sunderland (Reuters)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United merebut puncak klasemen sementara Premier League usai menghajar Sunderland 3-0 di Old Trafford, Sabtu (26/9/2015). Tiga gol United disarangkan oleh Memphis Depay, Wayne Rooney, dan Juan Mata.

Kemenangan ini membuat United kini mengumpulkan 16 poin dari tujuh laga. Raihan itu menyalip perolehan poin Manchester City, yang sebelumnya berada di puncak klasemen sementara Premier League musim ini.

Gol Memphis Depay membuat United bisa mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Sunderland. Kepercayaan diri pun langsung meliputi pasukan Louis van Gaal.

Babak kedua baru berjalan satu menit, Wayne Rooney mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat United memimpin 2-0 atas Sunderland. Rooney mencetak gol perdananya musim ini dari jarak dekat memanfaatkan kerja keras Anthony Martial.

The Black Cats mencoba bereaksi dengan mulai berani keluar menyerang. Pada menit ke-63, sepakan Van Aanholt dari dalam kotak penalti bisa dihalau David De Gea dengan kakinya.

Pada menit ke-68, tendangan Depay memanfaatkan umpan Martial belum bisa menambah keunggulan The Red Devils. Serangan terus dilancarkan oleh United ke pertahanan Sunderland.  

Pada menit ke-78, kerjasama Rooney dan Juan Mata nyaris berbuah gol. Sayang, tembakan Mata masih bisa ditepis Costel Pantilimon.  

Di penghujung laga, giliran Juan Mata membuat United unggul 3-0 atas Sunderland. Gol bermula dari Ashley Young mengecoh Billy Jones sebelum memanjakan Mata yang mengarahkan bola ke pojok atas gawang. Skor 3-0 bertahan sampai laga usai.

Susunan pemain:

Man United: David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Daley Blind (Phil Jones 74), Matteo Darmian; Morgan Schneiderlin, Michael Carrick (Bastian Schweinsteiger 68); Juan Mata, Wayne Rooney, Memphis Depay (Ashley Young 77); Anthony Martial.

Sunderland: Costel Pantilimon, Jones, van Aanholt, John O'Shea, Kaboul, Lee Cattermole, Yann M'Vila, Adam Johnson (Steven Fletcher 46), Ola Toivonen (Sebastian Larsson 70), Jeremain Lens, Fabio Borini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya