Eks Striker Milan Ingin Tampil Lagi di Kompetisi Eropa

Manchester United dan Tottenham Houtspurs dikabarkan tertarik merekrut Pato untuk mempertajam lini depan mereka

oleh Girman Soemantri diperbarui 02 Nov 2015, 15:06 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2015, 15:06 WIB
img_pato-140711.jpg
Selebrasi striker Timnas Brasil Alexandre Pato usai menjebol gawang Ekuador pada partai ketiga Grup B Copa America di Cordoba, 13 Juli 2011. AFP PHOTO/ANTONIO SCORZA

Liputan6.com, Sao Paulo - Masa depan pemain asal Brasil, Alexandre Pato, masih menjadi teka-teki. Pato yang saat ini bermain bersama Sao Paulo dikabarkan akan segera pindah ke Liga Inggris. Ada dua tim elite asal Inggris yang dikabarkan akan menjadi tujuan mantan pemain AC Milan tersebut.

Manchester United dan Tottenham Hotspurs tertarik merekrut Pato untuk mempertajam lini depan mereka. Namun untuk mendatangkan pemain ini, sepertinya tidaklah mudah. Pasalnya, meski saat ini Pato bermain untuk Sao Paulo dengan status pinjaman, ia masih manjadi milik klub Corinthians.

Isu kepindahan Pato pada bulan Januari nanti diperkuat dengan ucapannya yang akan meninggalkan Sao Paulo. Pato sepertinya sudah rindu ingin bermain di kompetisi Eropa.

"Saya akan meninggalkan Sao Paolo pada bulan Januari nanti," ujar Pato seperti diberitakan @BrazilStats seperti dilansir oleh 101 greatgoals.

Bersama Sao Paulo, Pato memang sudah menemukan kembali ketajamannya. Terbukti, pada muism ini ia sudah berhasil mencetak 10 gol dari 30 pertandingannya di ajang Seri-A Liga Brasil.

Hal itulah yang membuat beberapa klub-klub Eropa berebut ingin mendapatkan jasa pemain berusia 26 tahun itu. Apalagi, Pato sudah mempunyai pengalaman bermain di kompetisi Eropa saat membela Milan selama enam musim.(Gir/Ian)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya