PBR Masih Bermain di PJS, ke Mana Kiper Aditya Harlan?

PBR jelaskan keberadaan Aditya Harlan yang tak bermain lawan Persija tadi malam.

oleh Zainul Arifin diperbarui 20 Nov 2015, 15:58 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2015, 15:58 WIB
Aditya Harlan
Kiper PBR, Aditya Harlan saat tampil menghadapi Villa 2000 dalam laga persahabatan jelang Piala Jenderal Sudirman di Lapangan ISCI, Jakarta, Kamis (5/10/2015). PBR berhasil menang 2-0. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Jakarta: Tidak ada nama kiper Aditya Harlan di starting eleven Persipasi Bekasi Raya (PBR) saat laga melawan Sriwijaya FC dalam lanjutan fase grup Piala Jenderal Sudirman (PJS) tadi malam. Kiper utama tim yang diasuh Pieter Huistra ini harus angkat koper lebih awal, meninggalkan rekannya yang masih berjuang di Grup A Piala Jenderal Sudirman.

"Aditya kami pulangkan karena sakit cacar. Dia sudah selesai, mungkin saja masih bisa bergabung ke tim kalau PBR lolos babak grup," kata Asisten Pelatih PBR, Rasiman di Malang, Jawa Timur, Jumat (20/11/2015).

Aditya masih mengawal gawang kala PBR ditekuk Arema Cronus dengan skor 2-4 pada Senin (16/11) lalu. Saat itu Aditya diduga sudah terserang cacar, tetapi masih memaksakan diri tampil.

"Ketahuan sakit cacar pada pagi hari sesudah lawan Arema. Bangun tidur benjolan cacar sudah muncul di tubuhnya," ucap Rasiman.

Aditya dinilai sebagai kiper yang bagus meski saat lawan Arema dia harus kebobolan 4 gol. Diduga saat itu sebenarnya dia sudah sakit, namun tetap memaksakan untuk tampil.

"Aditya kiper yang bagus, ketahanan tubuhnya luar biasa. Tentu kalau orang normal sudah ambruk," tuturnya.

Baca Juga

  • Grafis Aliran Dana untuk Satu Seri MotoGP
  • Yamaha Pakai Rossi-Lorenzo di MotoGP 2016, Tapi...
  • Pemain 'Membandel' Iwan Pilih Mundur dari Pusamania Borneo FC

Kehilangan Aditya memaksa PBR kini hanya bertumpu pada dua kiper, yakni Firmansyah dan Muhammad. Saat laga melawan Persija Jakarta, Firmansyah tampil sebagai penjaga gawang utama.

"Kita maksimalkan pemain yang ada, kiper kami juga sama bagusnya," tandas Rasiman.

PBR kini duduk di posisi 4 klasemen sementara Grup A Piala Jenderal Sudirman. Kalah dua kali beruntun dengan hanya memasukkan 2 gol dan kemasukkan 6 gol. (Def/Rco)*

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya