Cosmo FC Sabet Juara Kategori Umum Carlsberg Futsal

Cosmo FC meraih gelar juara paling bergengsi di Carlsberg Futsal Turnamen usai kalahkan Kolang Kaling di laga final.

oleh Defri Saefullah diperbarui 07 Des 2015, 07:16 WIB
Diterbitkan 07 Des 2015, 07:16 WIB
Ilustrasi futsal
Ilustrasi futsal

Liputan6.com, Jakarta: Carlsberg Futsal Tournament (CFT) 2015 berakhir dengan sejumlah pemenang di Cilandak Futsal Centre, Jakarta Selatan, Minggu (6/12). Favorit juara Cosmo FC A berhasil meraih gelar juara di kategori umum setelah menekuk Kolang Kaling.

Laga final berlangsung seru dengan secara tak terduga Kolang Kaling berhasil unggul 2-0 pada babak pertama. Kedua gol Kolang Kaling pada babak pertama ini dicetak oleh Randhyas Syamsul Bahri dan Rony Alamsyah.

Pada babak kedua, Cosmo FC A yang tertinggal langsung ambil inisiatif serangan dan berhasil mencetak gol melalui Ismail. Namun, beberapa detik kemudian Kolang Kaling kembali menjauh melalui gol kedua Rony.

Tertinggal 1-3, Cosmo semakin bernafsu menyerang. Usaha mereka tidak sia-sia, sepakan keras Randy Satria dan Ardy Dwi Suwardy bawa mereka menyamakan kedudukan 3-3. Skor yang bertahan hingga waktu normal usai dan pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada adu penalti, tiga penendang Cosmo FC A berhasil melesakkan gol, sementara satu penendang Kolang Kaling digagalkan kiper Cosmo. Cosmo FC A pun memastikan gelar juara Carlsberg Futsal Tournament 2015 melalui adu penalti.

"Tahun depan, kami akan upayakan menggelar di banyak kota lagi. Sebab animonya memang sangat tinggi. Di Jakarta saja, kami sangat kewalahan karena banyaknya tim yang ingin berpartisipasi," kata Penanggungjawab Carlsbers Futsal Tournament 2015, Doni Zola.

"Tapi intinya, kami ingin konsisten berada dalam jalur futsal. Sekalipun, di 2016, Carlsberg menjadi sponsor Piala Eropa," tutupnya.  

Sedangkan untuk kategori fans klub, United Indonesia berhasil menjadi juara usai kalahkan juara tahun lalu Milanisti Indonesia 4-3. Untuk kategori putri, Jaya Kencana Angels berhasil sabet juara setelah kalahkan UNJ B dengan skor 3-1.

Sementara Bolalob.com juara pada kategori media setelah mengalahkan Net TV dengan skor 3-2. Laju Bolalob ke final setelah mengalahkan PSSI B, sementara Net TV menaklukkan PSSI A.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya