Dipecundangi Wolfsburg, MU Angkat Koper dari Liga Champions

Di laga Grup B lainnya, PSV bisa menekuk CSKA Moskow.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 09 Des 2015, 04:39 WIB
Diterbitkan 09 Des 2015, 04:39 WIB
Para pemain Manchester United (Liputan6.com)
Para pemain Manchester United tunjukkan reaksi kecewa (Reuters/Liputan6.com)

Liputan6.com, Wolfsburg - Manchester United angkat koper dari kompetisi Liga Champions usai dipermalukan 2-3 oleh tuan rumah Wolfsburg di laga pamungkas penyisihan Grup B, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB di Volkswagen Arena. Naldo menjadi bintang lapangan Wolfsburg dengan mencetak dua gol ke gawang United. 

United gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions karena di laga Grup B lainnya, PSV Eindhoven mampu menundukkan CSKA Moskow dengan skor 2-1. Klasemen akhir Grup B menempatkan Wolfsburg di posisi teratas dengan 12 poin, disusul PSV dengan 10 poin, United dengan delapan poin, dan CSKA mengumpulkan empat poin.

Tertinggal dari Wolfsburg 2-1 di babak pertama, para pemain belakang United tampil lebih disiplin di babak kedua. Di awal 45 menit kedua ini, Wolfsburg kesulitan masuk ke jantung pertahanan United.

Namun, pasukan Louis van Gaal sendiri ternyata tidak mampu melancarkan serangan berbahaya ke pertahanan tuan rumah. Serangan United mudah dibaca oleh para pemain Wolfsburg.

Pada menit ke-61, Memphis Depay punya kesempatan, tapi tendangan volinya bisa diblok kiper Wolfsburg, Diego Benaglio. Tiga menit kemudian, Wolfsburg yang punya kans, bola lambung hasil sepakan Vieirinha bisa ditepis David De Gea.

Pada menit ke-67, Andre Schurrle mengancam gawang The Red Devils, tapi De Gea mampu menghalau bola. United mengalami tekanan hebat dari tuan rumah, tapi De Gea bermain cemerlang.  

United punya peluang pada menit ke-73 melalui tendangan bebas Depay, sayang bola masih menyamping tipis dari gawang Wolfsburg. United menyamakan skor menjadi 2-2 berkat gol bunuh diri Josuha Guilavogui, yang berniat membuang bola dengan kepala, tapi malah masuk ke gawang sendiri pada menit ke-82.

Dua menit kemudian, gawang United lagi-lagi kebobolan dan Wolfsburg kembali memimpin 3-2. Adalah Naldo yang mencetak gol keduanya dalam laga ini setelah menyelesaikan umpan Marcel Schafer.

Di waktu tersisa, United punya kesempatan pada menit ke-88, sepakan Martial menerima di mulut gawang masih mampu dihalau, begitu juga upaya dari Smalling yang mendapat kesempatan di dalam kotak penalti lawan. Hingga laga berakhir, skor tak berubah, Wolfsburg menang 3-2 atas United.   

Susunan pemain:

Wolfsburg: Benaglio, Träsch, Rodriguez (Marcel Schafer 16), Dante, Naldo, Guilavogui, Arnold, Draxler (Daniel Caligiuri 85), Vieirinha (Timm Klose 78), Schürrle, Kruse

Manchester United: De Gea; Varela, Smalling, Blind, Darmian (Cameron Borthwick-Jackson 43); Fellaini, Schweinsteiger (Michael Carrick 69); Lingard, Mata (Nick Powell 69), Memphis; Martial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya