Bungkam Sunderland, Liverpool Tempel MU di Klasemen

Liverpool kini mengoleksi 30 poin di klasemen sementara Premier League.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 31 Des 2015, 04:54 WIB
Diterbitkan 31 Des 2015, 04:54 WIB
sunderland vs liverpool
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Sunderland pada laga di Stadium of Lights, Sunderland, Kamis (31/12/2015) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Sunderland - Liverpool sukses memperbaiki posisinya di klasemen usai menghajar tuan rumah Sunderland 1-0 dalam lanjutan Liga Premier, Kamis (31/12/2015). Gol semata wayang Christian Benteke memastikan tiga poin dibawa pulang tim asuhan Jurgen Klopp itu.

Sunderland langsung menggebrak di awal babak pertama dengan menyerang Liverpool, tapi pertahanan tim tamu masih rapat. Malah The Reds yang punya kans lebih dulu, tapi sepakan keras Nathaniel Clyne masih ditangkap Vito Manone.

Pada menit ke-15, The Black Cats balas menekan, namun tendangan Jermain Defoe masih diblok kiper Liverpool Simon Mignolet. Tim besutan Jurgen Kloop cukup mendominasi permainan, sedangkan tuan rumah tampil bersemangat.

Pada menit ke-26, tendangan kaki kanan Roberto Firmino masih membentur tiang gawang Sunderland. Tuan rumah banyak mengandalkan serangan dari sayap untuk masuk ke pertahanan Liverpool.

Pada menit ke-28 Sunderland dapat kans dari set piece setelah Defoe dilanggar dari belakang oleh Sakho. Johnson mengeksekusi bola mati namun sepakannya melayang jauh di atas mistar.

Liverpool berusaha menekan kembali pertahanan Sunderland dengan susah payah. Tapi, para pemain belakang The Black Cats bermain disiplin sehingga sulit ditembus. Hingga babak pertama usai, belum ada gol tercipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak kedua

Di babak kedua, Liverpool langsung unggul cepat berkat kerja sama apik. Christian Benteke yang bergerak masuk ke dalam kotak penalti Sunderland sukses meneruskan umpan Adam Lallana untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Tertinggal satu gol, Sunderland mencoba menekan melalui wingernya. Adam Johnson mendapat peluang emas pada menit ke-50 usai menerima umpan Fabio Borini. Sayang penyelesaiannya belum membuahkan hasil.

Mantan penyerang Liverpool, Fabio Borini, nyaris saja membobol gawang mantan klubnya itu apabila bola hasil sepakannya tidak melebar tipis di sisi gawang The Reds.

The Reds yang mencoba menambah keunggulan berulang kali menekan lewat pergerakkan Philippe Coutinho. Belum ada hasil, manajer Jurgen Klopp memasukkan Jordon Ibe.

Meski demikian hingga peluit panjang berbunyi skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan. Berkat kemenangan itu, Liverpool kini naik ke posisi tujuh dengan raihan 30 poin, sama dengan yang dimiliki Manhcester United, sedangkan Sunderland masih berada di zona degradasi dengan koleksi 12 poin.

Susunan Pemain:

Sunderland: Mannone; Jones, Coates (Yedlin), Brown, Van Aanholt; Rodwell (Duncan Watmore 30), M'Vila, Cattermole; Johnson, Defoe, Borini (Lens).

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Alberto Moreno; Can, Henderson (Lucas Leiva); Coutinho (Ibe), Firmino (Toure), Lallana; Benteke.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya