AC Milan Vs Carpi: Menanti Amukan Rossoneri

AC Milan akan menjamu tim lemah Serie A Carpi di Stadion San Siro, Rabu (13/1/2016) dalam perempatfinal Coppa Italia.

oleh Risa Kosasih diperbarui 13 Jan 2016, 17:24 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2016, 17:24 WIB
Banner AC Milan vs Carpi
Banner AC Milan vs Carpi (liputan6.com/desi)

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan menjamu tim lemah Serie A Carpi di Stadion San Siro, Kamis (14/1/2016) pukul 03.00 WIB dinihari nanti dalam ajang perempatfinal Coppa Italia. Tuan rumah wajib mengamankan kemenangan bila ingin mendapatkan tempat aman di turnamen ini.

Baca Juga

  • Ekspresi Lucu Messi Saat Kekasih Salaman dengan Ronaldo
  • Raup Rp3,6 Triliun Per Tahun, Begini Cara Messi Habiskan Uangnya?
  • Meme-meme Lucu Ballon d'Or yang Bikin Ngakak

Menghadapi tim lemah, Rossoneri perlu berhati-hati karena Carpi punya suntikan motivasi lebih ketika sampai di babak ini. Pasalnya, Biancorossi belum pernah sampai ke perempat final.

Sedangkan Milan sedikit lebih baik karena musim 2011/2012 Diavolo terakhir kali mencapai empat besar. Saat itu Riccardo Montolivo dan kawan-kawan disingkirkan Juventus.

Pelatih Milan Sinisa Mihajlovic menegaskan dirinya takkan menurunkan skuat yang sama dengan akhir pekan lalu. Padahal, Milan berhasil menahan imbang AS Roma 1-1 di Stadion Olimpico.

"Saya akan memutuskan line-up setelah sesi latihan. Mungkin Luiz Adriano bakal bermain sementara Mbaye Niang dan Carlos Bacca diistirahatkan. Saya bilang kepada Luiz Adriano untuk turun dan menjaga De Rossi (ketika lawan Roma) saat dia tidak di posisinya. Dan dia melakukannya dengan baik sekali, juga karena dia meminta banyak bola," tutur Mihajlovic seperti dikutip dari laman resmi klub.

Sedangkan gelandang baru Milan Kevin-Prince Boateng bisa jadi turun sebagai starter. "Bila Boateng masuk sejak pertama, itu adalah opsi. Ini laga ketiga kami dalam tujuh hari dan beberapa pemain, bermain lebih banyak dari pemain lain. Kita bakal lihat siapa yang akan bermain," tutur pelatih asal Serbia tersebut.

Dalam laga Milan versus Carpi ini, kiper Diego Lopez dan bek tengah Alex belum bisa tampil karena cedera. Tapi kabar baiknya, striker Mario Ballotelli telah kembali bergabung dalam latihan bersama anggota skuat yang lain di Milanello. "Ballotelli dipanggil untuk besok kalau tidak terjadi apa-apa hari ini," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terlatih Patah Hati

Saat ini Milan masih bertengger di posisi ke delapan klasemen sementara Serie-A dan Carpi terperangkap di zona degradasi dengan koleksi 14 poin. Tapi perlu diketahui nyawa permainan tim tamu asuhan Fabrizio Castori seperti hidup ketika berada di Coppa Italia.

Carpi membabat tiga laga dengan kemenangan, menyingkirkan Livorno 2-0 lewat perpanjangan waktu, menaklukkan Vicenza 2-1 hingga memaksa Fiorentina, klub peringkat empat Serie A untuk pulang dengan kekalahan 0-1.

Kunjungan Carpi ke Stadion San Siro ini juga bakal jadi sebuah ajang reuni untuk striker Marco Boriello. Pemain yang menjadi top skor klub dengan empat golnya itu merupakan jebolan tim junior Milan. Sayang dia jarang mendapat kesempatan bermain hingga 'melanglang buana' sebagai pemain pinjaman.

Ketika membela Milan pada 2002 hingga 2007, Boriello cuma tampil 16 kali. Dalam kurun waktu itu pula dia pernah dipinjamkan ke Empoli, Reggina, Sampdoria, dan Treviso. Di Coppa Italia, dia sudah menyumbangkan 1 gol, yakni ketika melawan Vicenza.

"Carpi jadi bagus akhir-akhir ini. Pada awalnya mereka mungkin butuh waktu untuk cocok di divisi utama. Kami harus menjernihkan pikiran, konsentrasi dan main dengan bagus," tutur kapten Milan, Riccardo Montolivo.

"Presiden (Milan, Silvio Berlusconi) selalu sangat dekat dengan para pemain dan tim. Maka sangat normal kalau ada beberapa kritik di luar sana. Saya adalah kapten Milan dan saat ini kami di peringkat delapan jadi normal saja mendengar hal-hal negatif," ujar Montolivo.**

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya