Bek Liverpool Sindir Stadion Mahal Arsenal

Kolo Toure mengeluarkan pernyataan panas jelang bentrokan lawan Arsenal di Anfield pada Kamis (13/1) dini hari nanti.

oleh Risa Kosasih diperbarui 13 Jan 2016, 22:20 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2016, 22:20 WIB
Liverpool ingin pertahankan Kolo Toure
Kolo Toure (BBC.co.uk)

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Kolo Toure, mengeluarkan pernyataan panas jelang bentrokan lawan Arsenal di Anfield pada Kamis (13/1) dini hari nanti WIB. Toure mengklaim, pembangunan stadion baru The Gunners, mantan klubnya, telah menghentikan mereka menambah gelar juara.

Baca Juga

  • Kiper Terbaik Dunia Ini Nangis Usai Dibobol Lawan
  • Antisipasi Kepergian De Gea, MU Bidik Kiper Belia Italia
  • Sakit Hati Pogba Dibajak, MU Balas Telikung Juventus

Arsenal belum memenangkan gelar juara Liga Premier Inggris lagi sejak 2004, tahun yang sama ketika mereka memutuskan untuk membangun Emirates Stadium, kandang baru pengganti Highbury. Toure yakin pengalihan upah pemain ke hal lain jadi alasan tim ibukota tersebut gagal mengulang kejayaan tim 'The Invicibles', yang dulu tak terkalahkan dalam semusim.

"Banyak pemain yang meninggalkan klub. Pemain seperti Patrick Vieira, pemimpin-pemimpin meninggalkan klub dan itu sungguh sulit, karena kebijakan ini dimulai saat mereka mulai membangun stadion baru. Semuanya berubah," tutur Toure, seperti dilansir dari Daily Star, Rabu (13/1/2016).

Toure pernah jadi bagian dari Arsenal sejak musim 2001/2002. Di bawah manajer Arsene Wenger dulu, pemain asal Pantai Gading tersebut ikut merasakan trofi Liga Premier, musim 2003/2004.

Sejak fokus pada pembangunan stadion baru, Toure menerangkan, klub London tersebut banyak menjual pemain, termasuk merelakan pemain berpengalaman pergi. Kini, berdasarkan situs Transfermarkt, rataan usia skuat Meriam London tersebut adalah 27,7 tahun.

"Vieira adalah pemimpin, Robert Pires itu pemain top, Thierry Henry hengkang dan terkadang kalian butuh pengalaman di klub. Barulah pemain muda bisa belajar," tutur pria 34 tahun tersebut.

Tapi, peluang juara Arsenal pada musim ini masih terbuka lebar, karena tenang memuncaki klasemen sementara. Mereka unggul dua poin dari Leicester yang menguntit dengan koleksi 40 poin hingga pekan ke-21 liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya