Aron Da Silva, Juru Gedor Baru Skuat Persib Bandung

Aron Da Silva sudah mulai ikut berlatih dengan skuat Persib Bandung.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 27 Jan 2016, 00:00 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2016, 00:00 WIB
Persib Bandung
Persib Bandung mendatangkan striker asal Brasil, Aron da Silva. (LIputan6.com/Okan Firdaus)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tampak serius membenahi tim usai ditinggal sejumlah pemainnya yang memilih hengkang, seperti Firman Utina, Makan Konate, Ilija Spasojevic, Supardi, M. Ridwan, Achmad Jufriyanto, Abdul Rahman, Dedi Kusnandar, Shahar Ginanjar, dan Vladimir Vujovic.

Satu persatu para pemain mulai berdatangan, dimulai dari Kim Jefri Kurniawan, David Laly, hingga Rahmat Hidayat. Kini, juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 itu mendatangkan striker asing asal Brasil, Aron Da Silva.

Baca Juga

  • Ronaldo Diyakini akan Hengkang dari Madrid
  • Jika Tinggalkan Barcelona, Suarez Ingin Balik ke Liverpool
  • Kroos: Madrid Tidak Menyerah

Aron bukan nama baru di skuat Maung Bandung. Beberapa tahun lalu Aron nyaris bergabung, tapi beberapa masalah membuat pemain yang berlaga di liga Thailand tersebut batal direkrut.

Aron pun mulai ikut berlatih bersama Atep Cs di lapangan Footbal Plus, Parompong, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (26/1/2016) sore. Ia berlatihan terpisah untuk mengembalikan kondisi tubuhnya agar dapat menyamai fisik para pemain Persib lainnya.

Pelatih Persib Dejan Antonic mengatakan dirinya senang dengan bergabungnya Aron. Menurutnya, Aron pemain yang cukup bagus.

"Saya tahu banyak dari rekomendasi teman-teman saya di Thailand. Ada dua pelatih di sana dan satu pemain mengatakan dia (Aron) cukup bagus. Kalau dia bisa bantu Persib, saya senang sekali," kata Dejan kepada Liputan6.com.


Aron Butuh Adaptasi

Persib Bandung
Striker asal Brasil, Aron da Silva, mulai ikut berlatih dengan skuat Persib Bandung di Bandung, Selasa (26/1/2016). (Liputan6.com/Okan Firdaus)

Aron, lanjut Dejan, hanya perlu beradaptasi dan mengembalikan kondisi fisik agar bisa berbaur dengan para pemain lain. "Kita harus lihat kondisi dia sebentar lagi. Tapi, saya mau lihat reaksi dia bagaimana berkomunikasi sama pemain," ucapnya.

"Kalau buat kualitas, pasti dia karen main di liga Thailand. Sudah lama sekali, tidak mungkin dia tak ada kualitas. Tapi, Thailand dan Indonesia beda adaptasinya," ujarnya.

Dejan mengungkapkan, selain Aron, dirinya masih menunggu dua pemain asing lainnya yang berposisi sebagai gelandang serta bek tengah. Untuk bek tengah, mantan pelatih PBR ini akan kembali memanggil Vladimir Vujovic.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya