Ajaib, Atlet Selamat Usai Menggelinding 300 Meter di Tebing Curam

Insiden ini juga sempat terekam kamera, lihat kengeriannya pada video di dalam berita.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 28 Jan 2016, 15:50 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2016, 15:50 WIB
Atlet ski es wanita asal Amerika Serikat, Angel Collinson terjatuh di pegunungan Neacola Mountains
Atlet ski es wanita asal Amerika Serikat, Angel Collinson terjatuh di pegunungan Neacola Mountains (acollinson.com)

Liputan6.com, Alaksa - Atlet ski es wanita asal Amerika Serikat, Angel Collinson, seperti punya nyawa ganda. Menggelinding sejauh 300 meter di tepi tebing curam, Collinson mampu selamat dan hanya mengalami cedera ringan.

Insiden ini juga terekam kamera yang awalnya berniat mengabadikan aksinya menuruni tebing Neacola Mountains. "Saya baik-baik saja, saya baik-baik saja," ujar Collinson saat lajunya sudah terhenti.

Baca Juga

  • Cuplikan Gol Penentu Kemenangan ManCity atas Everton
  • Sambut MotoGP 2016, Ini Data yang Perlu Anda Ketahui
  • Rio Haryanto Beberkan Mesin Calon Timnya di F1

Seperti dilansir Stuff.co.nz, awalnya, perjalanan Collinson yang tercatat sebagai atlet ski profesional tampak baik-baik saja. Wanita berambut pirang itu meluncur mulus dengan gerakan zigzag.

Angel Collinson terjatuh dan menggelinding sejauh 300 meter.

Petaka baru datang saat dia melewati celah tebing. Collinson tergelincir dan jatuh berguling-guling. Setelah meluncur tidak terkendali sejauh 300 meter, tubuh Collinson akhirnya berhenti.

"Saat itu waktu seakan berhenti dan ada kegembiraan yang aneh di mana Anda bisa menghentikan waktu dan berada di sana untuk beberapa saat. Itu indah dan juga sangat menakutkan di saat yang bersamaan," kata Collinson kepada Sky Sports menanggapi video yang baru dirilis tersebut. 

Insiden yang dialami Collinson terjadi di Amerika Serikat, saat musim semi tahun lalu. Saat itu, dia tengah terlibat dalam pembuataan film 'Paradise Waits'. Dia terjatuh usai menghantam tumpukan es.

Teton Gravity Research, salah satu media olahraga merilis video tersebut pekan lalu dalam acara workshop tahunan Defend My Line. Acara ini, dihadiri para pemain ski profesional dan membahas mengenai langkah-langkah penanganan terhadap bencana yang berpotensi terjadi saat berski. 

 "Saat itu saya hanya mengambil gambar di jalur normal. Namun pengait ski saya terangkat ke kiri dan saya tidak bisa mengontrol gerakan saya dan mulai terjatuh," beber Collinson.

(Video mendebarkan Collinson dapat dilihat di halaman berikutnya.)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siapa Angel Collinson?

Collinson lahir 13 Juli 1990 dan tumbuh di pemukiman pekerja Snowbrid Ski Resort di Little Cottonwood Canyon, Utah, Amerika Serikat. Sejak kecil dia dan saudaranya sangat akrab dengan salju. Saat musim panas tiba, dia dan keluarganya akan pergi berbulan-bulan menjelajahi bagian barat pegunungan. Mereka tinggal di sebuah mobil van yang disulap menjadi tempat tinggal mewah.

Atlet ski profesional asal Amerika Serikat, Angel Collinson.

Collinson kemudian aktif mengikuti kejuaraan ski hingga usia 18 tahun dan menyabet sejumlah penghargaan baik lokal maupun internasional. Belakangan, Collinson kian tertarik menaklukkan gunung-gunung bersalju. Saat ini, dia masih kuliah di Universitas Utah jurusan Lingkungan Hidup. Meski demikian, Collinson juga tetap aktif mengikuti Freeskiing World Tour hingga saat ini. 

Sebagai atlet profesional, Collinson telah mendapat dukungan dari sejumlah perusahaan ternama. Dia juga punya situs pribadi, acollinson.com, yang berisi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukannya.

 Berikut video lengkap peristiwa kecelakaan Angel Collinson:

 

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya