Tampil Buruk, Striker MU Tetap Dipuji

Van Gaal menyebut Martial bisa menjadi pemain hebat bagi Manchester United

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 30 Jan 2016, 20:45 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2016, 20:45 WIB
Wayne Rooney
Pemain MU merayakan gol yang dicetak Wayne Rooney ke gawang Derby County pada laga putaran keempat Piala FA, di Stadion Pride Park, Sabtu (30/1/2016) dini hari WIB. (Reuters/Eddie Keogh)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sukses mengalahkan Derby County 3-1 pada putaran keempat Piala FA yang berlangsung di IPro Stadium pada Sabtu (30/1/2016) pagi WIB. Tiga gol MU dicetak Rooney, Daley Blind dan Juan Mata.

Usai pertandingan beberapa pemain MU mendapat pujian, termasuk dari manajer Louis van Gaal. Salah satu pemain yang mendapat apresiasi adalah Anthony Martial.

Pengaruh dan penampilan apik Martial dalam laga itu, mendapat pujian dari rekan setimnya seperti Mata dan Blind. Van Gaal juga menyanjung penampilan pemain muda asal Prancis tersebut.

Baca Juga

  • Sukses di Piala FA, Van Gaal Ulang Kisah Ferguson
  • Rod Stewart Bantu Klub Ini Renovasi Stadion yang Banjir
  • Kisah Modric: Trauma Perang Berakhir Suka Cita

Van Gaal Meski menilai Martial tidak tampil cemerlang di menit awal. Tapi, setelah itu ia bermain sangat impresif. “Dia [Martial] memulai pertandingan tidak terlalu bagus, saya mengatakan itu kepada dia dan setelah 20 menit ia mulai memengaruhi pertandingan dan sangat luar biasa,” kata pria Belanda itu kepada MUTV.

“Saya sangat senang bahwa dia adalah pemain Manchester United, karena saya pikir dia bisa menjadi pemain hebat bagi Manchester United untuk jangka waktu yang lama,” ujar Van Gaal.

Sementara, Mata mengaku sangat terkesan dengan permainan Martial. Menurutnya, ia memiliki banyak sisi bagus dan hampir selalu bisa mengalahkan siapa pun dalam situasi satu lawan satu.

Sedangkan, Blind mengatakan. “Dia bisa bergerak ke posisi yang bagus, dan saya sudah pernah bilang sebelumnya bahwa ia akan menjadi striker yang luar biasa.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya