Manajer Spurs: Mengalahkan City Lebih Penting dari 3 Poin

Tottenham Hotspur menang 2-1 atas Manchester City pada pekan ke-26 Liga Premier Inggris.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 15 Feb 2016, 08:10 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2016, 08:10 WIB
Kemenangan Ketiga Tottenham Hotspurs, Klasemen Atas Liga Inggris Makin Berwarna
Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino memberikan tepuk tangan kepada suporter pada lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Vacarage Road, Inggris, Selasa (29/12/2015) dini hari WIB. Spurs menang 2-1. (Reuters/Eddie Keogh)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino merasa kemenangan 2-1 atas Manchester City pada pekan ke-26 Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Senin dinihari WIB (15/2/2016) lebih penting dari sekadar tiga poin. Namun, pria asal Argentina tersebut menolak untuk berbicara tentang peluang merebut gelar juara musim 2015/16.

Baca Juga

  • Philo Armand Siap Berduet dengan Luca Ghiotto
  • Dramatis, Arsenal Gebuk Leicester di Menit Akhir
  • Toure Sebut 2 Target Realistis ManCity Musim Ini

Dua gol kemenangan Spurs dicetak Harry Kane dan Christian Eriksen. Sementara City hanya bisa membalas lewat Kelechi Iheanacho. "Saya sangat senang karena itu bukan hanya permainan. Artinya lebih banyak dari hanya tiga poin," kata Pochettino kepada Sky Sports usai pertandingan.

"Saya pikir kita sendiri menunjukkan ini penting memiliki pengalaman untuk masa depan. Kami sangat muda dan sesaat sebelum pertandingan bisakah Anda merasa itu bukan pertandingan biasa."

"Jenis permainan dan pengalaman adalah sangat penting untuk masa depan, tapi pernyataan saya tetap sama. Kita perlu melangkah demi langkah. Kami harus bekerja keras dan menjaga mentalitas yang tepat. Kami memiliki banyak pertandingan dan kompetisi yang berbeda," ucap Pochettino lagi.

Kemenangan ini membuat Spurs memangkas selisih poin dengan Leicester City. Spurs kini mengoleksi 51 poin dari 26 pertandingan dan menempati peringkat dua klasemen sementara Liga Premier Inggris. Spurs tertinggal dua angka dari Leicester yang sehari sebelumnya kalah 1-2 dari Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya