Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia Unggul 3-0 Atas Maladewa

Indonesia meraih angka pertama lewat tunggal putra Tommy Sugiarto

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 15 Feb 2016, 21:50 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2016, 21:50 WIB
Tommy Sugiarto
Tommy Sugiarto (Humas PBSI)

Liputan6.com, Hyderabad - Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia untuk sementara unggul 3-0 atas Tim Maladewa, dalam laga kuallifikasi Piala Thomas Grup C di Hyderabad India, Senin (15/2/2016).

Indonesia meraih angka pertama lewat tunggal putra Tommy Sugiarto, yang berhasil mengalahkan Mohamed Ajfran Rasheed dengan skor 21-2, 21-6.  

Tim Indonesia unggul 2-0 setelah tunggal kedua, Ihsan Maulana Mustofa, menaklukkan Hussein Zayan Shaheed dua game langsung, 21-2, 21-8.

Selanjutnya, Anthony Sinisuka Ginting, yang turun di tunggal ketiga menyumbangkan satu angka bagi Tim Indonesia setelah mengalahkan pemain tunggal ketiga Maladewa, Rifau Hussain dengan skor 21-4 dan 21-2.

Tunggal Indonesia Tommy sepertinya bukan lawan sepadan Mohamed. Tanpa kesulitan berarti Tommy memenangi game pertama dengan skor 21-2.

Memasuki game kedua, Tommy langsung memimpin perolehan angka 7-0. Mohamed yang kesulitan mengembangkan permainan tak mampu melakukan perlawanan, dan Tommy pun menutup game kedua dengan skor 21-6.

"Pertandingan hari ini saya pergunakan untuk menyesuaikan keadaan lapangan. Sejauh ini yang perlu diantisipasi adalah laju angin yang cukup kencang dan juga beberapa titik lampu yang berada di tengah lapangan, yang bisa membuat silau,” kata Tommy usai pertandingan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kalah Angin

Ihsan Maulana Mustofa
Ihsan Maulana Mustofa (Humas PBSI)

Sementara, Ihsan pun tidak mengalami kesulitan untuk memenangkan pertandingan. Melaju dengan skor 15-0, ia pun memenangi game pertama dengan 21-2. Pada game kedua, perolehan angka cukup ketat 6-5.

Di awal game kedua ini Ihsan banyak melakukan kesalahan sendiri. Namun, setelah dapat menyesuaikan keadaan lapangan Ihsan langsung memimpin, dan mengakhiri game kedua dengan skor 21-8.

“Game pertama saya sangat menikmati permainan dan posisi saya memang kalah angin, jadi sangat memudahkan bagi saya untuk melakukan serangan atau bermain bertahan. Memasuki game kedua, di posisi menang angin, saya terlalu terburu buru sehingga saya tidak dapat mengatur tempo permainan saya,” kata Ihsan.

Sama dengan Tommy dan Ihsan, Anthony juga dengan mudah kalahkan Rifau Hussain. Anthony langsung unggul dengan 13-4 dan mengakhiri game pertama dengan skor 21-4.

Di game kedua, Anthony langsung unggul dengan skor 11-0. Rifau berhasil mendapatkan dua angka, setelah akhirnya Anthony berhasil menutup game kedua dengan 21-2.

“Di game pertama saya perlu melakukan penyesuaian keadaan di lapangan, jadi memang belum terlalu enak mainnya. Menurut saya keadaan di lapangan hari ini lebih baik dibandingkan pada saat latihan kemarin, baik dari segi angin maupun shuttlecock,” papar Anthony.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya