Dampingi Rio Haryanto, Orangtua 'Terbang' ke Spanyol

Bersama tim Manor Racing, Rio Haryanto bakal berlaga di Formula 1 musim ini.

oleh Fajar Abrori diperbarui 22 Feb 2016, 20:01 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2016, 20:01 WIB
Orangtua Rio Haryanto saat menggelar acara tumpengan di Solo, Jawa Tengah.
Orangtua Rio Haryanto saat menggelar acara tumpengan di Solo, Jawa Tengah. (Liputan6.com/Reza Kuncoro)

Liputan6.com, Solo - Orangtua Rio Haryanto dijadwalkan bertolak ke Barcelona, Spanyol, Senin (22/2/2016). Mereka akan mendampingi si buah hati melewati sesi tes pramusim Formula 1 di Sirkuit de Catalunya.

Sesi ini di Barcelona bakal berlangsung selama dua sesi. Rio Haryanto merupakan pembalap Indonesia pertama yang berlaga di ajang adu kebut jet darat paling bergengsi di dunia tersebut. 

 

Baca Juga

  • Penampakan Mobil Rio Haryanto di F1 2016
  • Mengintip Keseksian Istri Daniele de Rossi
  • Wawancara Eksklusif Rio Haryanto: Siap Harumkan Indonesia di F1

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati sebenarnya sempat terlihat di Bandara Soekarno-Hatta, saat anaknya bertolak ke Barcelona, Jumat lalu. Namun saat itu, Indah hanya mengantar hingga bandara saja. Setelah itu, Indah memilih kembali ke Solo bersama suaminya, Sinyo Haryanto.

"Hari Sabtu sampai Minggu pulang ke Solo untuk menggelar acara‎ tumpengan pada acara Solo car free day untuk mendoakan Rio (Haryanto) yang lolos dalam balapan Formula 1," kata Indah di Solo.

Menurut Indah, tes pramusim akan digelar selama dua kali. Sesi pertama akan digelar pada 22-25 Ferbruari, sedangkan sesi berikutnya akan berlangsung mulai 1-4 Maret 2016. Sementara itu, balapan Formula 1 seri pertama akan berlangsung di Melbourne, Australia, 20 Maret 2016.

"Jadi Rio (Haryanto) akan latihan selama dua kali. Setelah latihan sesi pertama akan break terlebih dahulu, kemudian akan latihan latihan lagi dengan mobil balapnya pada awal Maret," tuturnya.

Pada balapan Formula 1, Rio Haryanto bakal memperkuat Tim Manor Racing. Tim asal Inggris ini baru saja meluncurkan mobil yang akan digunakan Rio selama balapan musim ini. Mobil tersebut berkelir biru, merah, dan hitam. Hanya sponsor asal Indonesia, Pertamina yang masih menghiasi jet darat tunggangan Rio. Rekan setimnya, Pascal telah mencoba mobil jenis ini, Senin (22/2/2016). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya