Prediksi Dortmund Vs Liverpool: Reuni 'Panas' Klopp

Pertama kalinya Klopp kembali ke Signal Iduna Park dengan status bukan pelatih Dortmund.

oleh Rama Dani diperbarui 07 Apr 2016, 14:50 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2016, 14:50 WIB
BORUSSIA DORTMUND VS LIVERPOOL FC
BORUSSIA DORTMUND VS LIVERPOOL FC (Liputan6.com/Abdillah)
Liputan6.com, Dortmund -
Partai reuni bagi Jurgen Klopp. Itulah tajuk paling pas untuk duel perempat final Liga Europa antara Borussia Dortmund menghadapi Liverpool, Jumat (8/4/2016) dinihari WIB.
 
Klopp kembali ke Signal Iduna Park untuk pertama kali setelah sekitar 10 bulan hengkang. Namun kini Klopp datang sebagai musuh yang ingin meraup hasil maksimal dari bekas tim asuhannya.

Baca Juga

  • Sikut Bintang Real Madrid Bikin Gigi Pemain Wolfsburg Copot
  • Prediksi Starter Borussia Dortmund Vs Liverpool
  • 5 Pesepak Bola Dunia Ini Pernah Jatuh ke Pelukan PSK
Pertemuan ini sejak awal tidak diharapkan oleh Klopp. Bukan karena tidak ingin menyakiti tim yang pernah dibesarkan, namun dia tahu betapa kuatnya Dortmund. Klopp sejak awal mengatakan bahwa Die Borussen adalah salah satu favorit juara dalam turnamen.
 
Meski demikian, bukan berarti Klopp juga takut. Dia yakin para pemain The Reds memiliki motivasi tinggi untuk meraih hasil bagus di kandang lawan.
 
 
"Banyak yang bilang akan mudah bagi saya kembali ke sini karena punya banyak teman. Tapi bagi saya di sini tidak lebih baik ketimbang ke Korea Utara," kata Klopp.
 
"Kami sudah melihat bagaimana Dortmund bermain. Kami tidak akan datang ke sini tanpa punya harapan mendapat hasil," sambungnya.
 
 
Sementara pelatih Dortmund saat ini, Thomas Tuchel memastikan timnya tidak akan memberikan belas kasihan kepada Klopp. Tapi dia juga mengaku akan tetap memberikan sambutan hangat atas kepulangan Klopp nanti.
 
"Untuk sekarang kami tidak ingin apa pun kecuali menang. Tidak ada yang melupakan jasa Klopp. Dia akan mendapatkan sambutan," kata Tuchel.
 
 
Bagi Dortmund dan Liverpool, ini adalah kali keempat mereka bertemu di kancah Eropa. Rekor mereka setara, dengan sama-sama meraih sekali kemenangan serta dua hasil imbang.
 
Yang harus menjadi perhatian dari Dortmund, Liverpool selalu menunjukkan performa bagus ketika tampil di kancah Europa League. Mereka cuma kebobolan enam kali dari 12 laga, masing-masing tiga saat main di kandang serta partai tandang.
 
 
Perkiraan Susunan pemain:
Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Papastathopoulos, Hummels, Schmelzer; Weigl, Nuri Sahin, Reus, Kagawa, Mkhitaryan; Aubameyang.  

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Clyne, Sakho, Lovren, Alberto Moreno; Emre Can, Henderson, Adam Lallana, Roberto Firmino, Philippe Coutinho; Daniel Sturridge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya