Salah Strategi, PSGC Kerepotan Lawan Persib

Persib gasak PSGC 5-1 di turnamen Segitiga yang berakhir hari Minggu (10/4/2016).

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 10 Apr 2016, 22:50 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2016, 22:50 WIB
Salah Strategi, PSGC Kerepotan Lawan Persib
Persib gasak PSGC 5-1 di turnamen Segitiga yang berakhir hari Minggu (10/4/2016).

Liputan6.com, Ciamis - PSGC Ciamis gagal mendapatkan hasil bagus saat melawan Persib Bandung pada laga pamungkas Turnamen Segitiga. Namun, pelatih Gatot Barnowo mengaku PSGC akan mengambil pelajaran.

Baca Juga

  • Rossi: Vinales Bintang Baru MotoGP
  • Rencana Pacquiao Setelah Pensiun: Melayani Rakyat Filipina
  • Rekor Unik Rossi di MotoGP Austin

Malang nian nasib PSGC meski menjadi tuan rumah Turnamen Segitiga di Ciamis. Dua laga yang mereka jalani berakhir dengan kekalahan.

PSGC memang kalah kelas karena harus menghadapi tim yang sudah malang melintang dalam kompetisi papan atas sepak bola Indonesia. Hasilnya, mereka justru menjadi tim terburuk pada turnamen itu.

Pada laga perdana, PSGC dipaksa bertekuk lutut di hadapan Surabaya United. Meski sempat menahan gempuran serangan Surabaya United, PSGC akhirnya menyerah 0-1.

Pemain Persib merayakan keunggulan atas PSGC di laga persahabatan segitiga di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (10/4/2016). Laga ini dimenangkan Persib 5-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Lalu, PSGC kembali menelan pil pahit saat menghadapi Persib di Stadion Galuh, Ciamis, Minggu (10/4/2016). Tim berjuluk Maung Galuh itu menyerah 1-5 dari Persib.

Lima gol Persib yang dilesakkan  David Laly di menit 7, Atep (16), Juan Belencoso (20), Yandi Sofyan (85), dan Tantan (90+1) hanya mampu dinalas lewat tendangan bebas Joko Sasongko (40).

Kekalahan itu jelas sangat disesalkan PSGC. Apalagi, mereka sempat mendapatkan peluang bagus di 4 menit awal laga. Sayang, kesempatan itu gagal dimaksimalkan Dimas Galih dkk.

"Jujur, saya salah mengantisipasi pertandingan itu. Saya salah menebak strategi mereka. Itu sangat merepotkan lini pertahanan kami. Apalagi, kegagalan kami memanfaatkan peluang di menit awal membuat anak-anak terbebani," kata Gatot.

Bek PSGC, A Taufiq (tengah) menghalangi pergerakan pemain belakang Persib, Jajang Sukmara(kanan) saat laga persahabatan segitiga di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (10/4/2016). Laga ini dimenangkan Persib 5-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Meski begitu, hasil itu tak membuat PSGC merasa pesimis. Mereka akan tetap fokus pada persiapan menuju Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B 2016.Kebetulan, saat ini PSGC memang dalam proses pembentukan tim menuju ISC Seri B 2016. Bahkan, hingga kini mereka masih melakukan proses seleksi pemain.

"Tentu, kami tetap optimis menatap ISC Seri B. Kami memang masih dalam tahap seleksi. Jadi, kami akan mengambil banyak pelajaran berharga dari pertandingan ini," ujar Gatot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya