Pelatih Persib Berharap PSGC Ramaikan Kompetisi Elite Tanah Air

Persib Bandung sukses mengangkat trofi di markas PSGC Ciamis.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 11 Apr 2016, 21:30 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2016, 21:30 WIB
Persib Bandung Pesta Gol dan Juara Turnamen Segi Tiga
Para Pemain Persib Bandung merayakan kemenangan atas PSGC Ciamis sekaligus menjadi juara pada laga persahabatan turnamen Segi Tiga di Stadion Galuh, Ciamis, Minggu (10/4/2016). (Bola.com/NIcklas Hanoatubun)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic, memuji skuat PSGC Ciamis. Menurut mantan pelatih PBR tersebut, PSGC layak mendapat kesempatan tampil di kompetisi papan atas Indonesia.

Pujian ini disampaikan Dejan usai mendampingi timnya, Persib, mengikuti turnamen segitiga yang digelar PSGC Ciamis, Minggu (10/4/2016). Persib sendiri akhirnya keluar sebagai juara usai mengalahkan tuan rumah dengan skor 5-1 dan menang 3-1 atas peserta lain, Surabaya United.

 

Baca Juga



"Menurut pendapat saya, PSGC layak berkompetisi di papan atas. Bahkan, permainan mereka juga jauh lebih bagus dari tim-tim ISL. Saya berharap PSGC segera bermain di level yang sama dengan Persib. Mungkin tahun depan mereka bisa mewujudkannya," kata Dejan kepada Liputan6.com.

Dejan memang tidak asal bicara. Sebab PSGC Ciamis sempat merepotkan Maung Bandung saat tampil di Stadion Galuh, Ciamis, Minggu (10/4/2016). Dalam laga ini, tuan rumah tampil dengan materi pemain yang terbilang mumpuni, seperti Joko Sasongko dan Dimas Galih. Joko bahkan sebelumnya pernah memperkuat sejumlah tim sekelas Arema Cronus dan Persela Lamongan.

Ketangguhan PSGC juga terlihat saat laga berlangsung. Di 4 menit awal, tuan rumah setidaknya mampu menciptakan 2 peluang emas. Sayang, peluang itu gagal dimaksimalkan lini Maung Galuh.

Di sisi lain, Dejan juga merasa beruntung punya kesempatan membawa Persib ke Ciamis. Meski ada di wilayah kekuasaan PSGC, terbukti masyarakat lebih antusias dengan keberadaan Persib.

"Mungkin kami bisa singgah di sini selama seminggu. Dari segi fasilitas, Stadion Galuh sudah seperti yang kami harapkan. Di sini juga ada banyak suporter yang memberikan dukungan untuk kami. Saya akan bersyukur jika kami bisa TC di sini. Kami memiliki komunikasi yang bagus dengan PSGC." 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya