Zidane Yakin Madrid Tidak Akan Tersingkir dari Liga Champions

Meski kalah 0-2 di leg pertama dari Wolfsburg, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak berpikir timnya akan tersingkir dari Liga Champions.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 12 Apr 2016, 06:10 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2016, 06:10 WIB
Real Madrid Bawa Pulang Kemenangan dari Kandang Granada
Ekspresi Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane saat menyaksikan anak asuhnya berlaga melawan Granada pada lanjutan La Liga Spanyol di di Estadio Nuevo Los Carmenes, Senin (8/2/2016) dini hari WIB. (REUTERS/Marcelo del Pozo)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid harus mengejar defisit dua gol saat menjamu Wolfsburg pada leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu dinihari WIB (13/4/2016). Bermain di kandang harus benar-benar dapat dimanfaatkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk membalikkan keadaan dan merebut tiket ke semifinal.

Meski tidak mudah, pelatih Madrid Zinedine Zidane melihat tidak ada alasan untuk panik. Dia optimistis Madrid berpeluang ke semifinal.

 

Baca Juga

  • 5 Bintang Afrika dengan Gaji Termahal di Eropa
  • Kecewa, Bek Arsenal Menikmati Matahari dengan Pacar
  • Persib Berharap Tuah Legiun Asing Di ISC

"Madrid tidak pernah siap untuk tereliminasi. Madrid selalu berpikir tentang lolos ke babak berikutnya. Kami selalu ingin lebih. Itulah mengapa klub ini memenangkan banyak trofi Eropa," kata Zidane pada konferensi pers seperti dilansir Soccerway, Selasa (12/4/2016).

"Saya tidak khawatir. Kami harus tetap tenang dan berpikir tentang tugas di tangan. Anda harus selalu positif. Saya suka tantangan seperti ini. Ini hal yang baik untuk menghadapi tugas yang sulit."

"Kami harus tetap fokus selama 90 menit. Ini akan lebih mudah jika kita menjaga clean sheet, tapi kami hanya harus memainkan permainan kami sendiri," ucap Zidane lagi.

"Kami tahu bahwa kami mampu mencetak gol, tapi kami harus tetap berhati-hati. Kita perlu menyeimbangkan. Kami harus bertahan dengan baik dan tidak hanya berpikir tentang menyerang. Kami harus mencocokkan intensitas mereka."

"Real Madrid telah memiliki beberapa comebacks yang luar biasa di masa lalu. Selasa (Rabu dinihari WIB) mungkin menjadi pertandingan paling penting musim ini. Tapi saya tidak merasakan tekanan ekstra. Saya merasakan tekanan yang sama seperti biasa," pungkas Zidane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya