Invasi Pemain Brasil di Torabika SC 2016

Siapa saja pemain Brasil yang menginvasi tim-tim peserta Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo ini?

oleh Risa Kosasih diperbarui 27 Apr 2016, 15:10 WIB
Diterbitkan 27 Apr 2016, 15:10 WIB
Lawan Barito Putera, Persija Jajal Kemampuan Tiga Pemain Asing
Bek Persija asal Brasil, William Pacheco (tengah) saat mengikuti latihan jelang melawan Barito Putera pada laga uji coba di Stadion Bea Cukai, Jakarta, Selasa (5/4/2016). Laga uji coba ini berakhir imbang 2-2. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta -
Kompetisi Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo tinggal menghitung hari. Persija Jakarta akan menjadi tim musafir pertama yang bertandang ke markas Persipura Jayapura dalam partai pembuka TSC 2016 pada Jumat, 29 April 2016 di Stadion Mandala, Jayapura.

Baca Juga

  • Toni Kroos: Madrid Tumpul Tanpa Ronaldo
  • Disambut Presiden FIFA, Agum dan Thohir Bahas Pencabutan Sanksi
  • Gerald Pangkali Resmi Gabung PBFC

18 klub profesional yang akan tampil di ajang ini masing-masing sudah merilis daftar pemain terbarunya. Menarik untuk dikulik, musim ini sepak bola Indonesia dibanjiri pemain asal Brasil dari turnamen ke turnamen.

Misalnya pada Piala Jenderal Sudirman 2015 lalu. Tim Kalimantan Timur Mitra Kukar mengenalkan trio Samba mereka, Patrick Cruz, Arthur Cunna, dan Rodrigo Ost. Kelar turnamen PJS, giliran Tarik Boschetti asal Atletico Paranaense dan gelandang Palmeiras, Edilson Tavares yang direkrut Pusamania Borneo FC untuk Piala Gubernur Kaltim.

Tarik dan Edilson hingga kini dipertahankan Pesut Etam untuk berlaga di Torabika SC 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Di ibu kota Jakarta, Persija yang notabene dilatih Paulo Camargo (Brasil) memutuskan hanya mempertahankan gelandang Willian Pacheco pada kompetisi ini.

Penyerang Mitra Kukar, Marlon Da Silva De Moura (tengah) melompat menghindari Bek Persib, Tony Sucipto saat laga Turnamen Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Kamis (17/3/2016). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Operator kompetisi PT Gelora Trisula Semesta memang menerapkan aturan ketat soal pemain asing kali ini. Maksimal kuota pemain yang bisa dikontrak sesuai regulasi dari PT GTS adalah 28 orang dengan komposisi tiga pemain non-Asia, satu pemain Asia, dan tiga pemain U-21 klub.

Dari 16 pemain Negeri Samba yang merumput di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, hanya tiga pemain yang pernah merasakan admosfer ISL musim 2014 lalu. Mereka adalah Fabiano Beltrame (Madura United, eks Arema Cronus), Hilton Moreira, dan Alberto Goncalves (Sriwijaya FC). Selebihnya, para pemain anyar ini akan merasakan debut di kompetisi yang sesungguhnya alih-alih berganti-ganti klub di tiap turnamen.

Berikut daftar pemain Brasil yang membela klub-klub peserta Kompetisi Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo:

Bali United: Lucas Patinho

Barito Putera: Luiz Carlos Caetano de Azevedo Junior

Madura United: Fabiano Da Rosa Beltrame

Mitra Kukar: Arthur Cunha da Rocha, Marlon Silva, Rodrigo Dos Santos.

Gresikunited: Eduardo Maciel

PSM Makassar: Alex da Silva

Pusamania Borneo FC: Tarik Boschetti, Edilson Tavarez

Sriwijaya FC: Hilton Moreira, Alberto Goncalves

Semen Padang: Cassio Francisco, Diego Messias Dos Santos, Marcel Silva Sacramento

Persija Jakarta: William Pacheco

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya