Surabaya Fever Juara WIBL

Bertanding di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Fever langsung tancap gas begitu pertandingan dimulai.

oleh Thomas diperbarui 28 Mei 2016, 20:50 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2016, 20:50 WIB
Surabaya Fever Juara WIBL (Liputan6.com / Thomas)
Surabaya Fever Juara WIBL (Liputan6.com / Thomas)

Liputan6.com, Jakarta - Surabaya Fever berhasil menjuarai Women's Indonesian Basketball League (WIBL) 2016. Fever menyapu bersih dua laga final melawan Tomang Sakti Merpati Bali. Pada gim kedua, Fever menang telak 63-51, Sabtu (28/5/2016).

Baca Juga

  • PSSI Pertimbangkan 4 Nama Calon Pelatih Timnas Indonesia
  • MU Resmi Perkenalkan Mourinho Manajer Baru
  • Daftar Belanja Mourinho untuk Skuat MU Musim Depan

Bertanding di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Fever langsung tancap gas begitu pertandingan dimulai. Dimotori Raisa Hamidah, Fever unggul 21-12 di akhir kuarter pertama.

Permainan apik center Gabriel Sophia membuat Fever makin memperbesar margin keunggulan di kuarter dua. Hingga jeda, Fever memimpin 17 angka atas Tomang Sakti.

Meski sudah menyimpan beberapa pemain pilar di dua kuarter terakhir, Fever tetap tidak terbendung untuk dua kali juara beruntun kompetisi bola basket wanita tertinggi di Indonesia.

Gabriel Sophia jadi pemain terbaik di final WIBL. Pemain bertinggi 183 cm ini melesakkan 17 poin. Gaby, sapaan akrab Gabriel, pun dinobatkan sebagai MVP WIBL 2016.

"Seneng banget bisa juara lagi. Untuk gelar MVP sebenarnya kaga menyangka juga . Kami bermain lepas di gim kedua ini. Kita habis-habisan saja. Kita ingin segera juara di gim kedua, " ucap Gaby dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Mudah-mudahan kedepannya kompetisi basket wanita lebih semarak. Saya berharap tim peserta lebih banyak lagi sehingga pertandingan makin banyak,"  lanjut Gaby.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya