Bek Muda MU Siap Cari Muka di Depan Mourinho

McNair adalah salah satu pemain jebolan akademi MU.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 11 Jun 2016, 20:10 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2016, 20:10 WIB
Paddy McNair
Aksi Paddy McNair bersama Irlandia Utara di Piala Eropa 2016 akan mendapat sorotan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (PHILIPPE DESMAZES / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Paddy McNair, bek muda Manchester United, mendapat pesan singkat dari Jose Mourinho. Isinya, Mourinho mendoakan agar ia beruntung di Piala Eropa 2016. Tahu Mourinho akan menonton, McNair pun siap membuat sang manajer terpukau.

Datang ke Old Trafford, Mourinho memang diprediksi akan melakukan revolusi besar-besaran di MU. Akan ada banyak pemain yang dihadirkan. Namun, ada banyak pula pemain yang bakal ditendang.

Baca Juga

  • Persib Dibayangi Catatan Awal Musim yang Buruk
  • Simak Serunya Bintang AC Milan Melatih di Jakarta
  • Benahi Skuat MU, Mourinho Tendang Empat Pemain

Bahkan, sempat beredar kabar ada 13 pemain yang masuk daftar jual Mourinho di bursa transfer musim panas 2016. Beberapa pemain top yang masuk dalam list itu adalah Juan Mata, Ander Herrera, Bastian Schweinsteiger, dan Memphis Depay.

Tentu saja, banyak pemain yang tak ingin masuk daftar jual Mourinho. Namun, mereka wajib membuat Mourinho percaya dengan kemampuan mereka. Artinya, setiap pemain harus tampil maksimal di mana pun ia berada.

Tak heran jika Piala Eropa 2016 juga dijadikan sebagai wadah tolak ukur Mourinho untuk menilai tingkat kelayakan pemain MU. McNair, gelandang berusia 21 tahun, pun tak luput dari perhatian The Special One. Bahkan, Mourinho juga sudah mengirimkan pesan singkat kepada pemain yang tampil dalam 8 pertandingan Liga Premier Inggris 2015/2016 itu.

"Ia mengirimkan pesan tingkat dan mendoakan saya agar beruntung di Piala Eropa 2016. Saya yakin ia akan menonton. Saya akan mencoba yang terbaik dan berharap ia menyukai apa yang saya lakukan," kata McNair seperti dikutip ESPN.

McNair sendiri akan memperkuat Irlandia Utara di Piala Eropa 2016. Ini adalah petualangan perdana bagi McNair dan Irlandia sendiri untuk tampil di Piala Eropa. Mereka lolos ke putaran final setelah merajai Grup F kualifikasi yang dihuni Rumania, Hungaria, Finlandia, Kepulauan Faroe, dan Yunani.

Sayang, Rep Irlandia tak beruntung dalam pengundian grup. Itu karena mereka akan bertemu tim sekaliber Jerman, Polandia, dan Ukraina di Grup C. Laga perdana mereka adalah melawan Polandia di Allianz Riviera, Nice, Minggu (12/6/2016).

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya