Indonesia Tak Banyak Berbeda karena Dilatih Riedl

Pelatih Malaysia punya rencana khusus saat hadapi Timnas Indonesia.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 04 Sep 2016, 16:30 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2016, 16:30 WIB
Pelatih Timnas Malaysia U-23 (The Star)
Ong Kim Swee

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee, menilai permainan Indonesia tidak banyak berbeda selama diasuh Alfred Riedl. Ong Kim Swee juga punya rencana khusus saat laga persahabatan antara Indonesia melawan Malaysia.

Indonesia menjamu Malaysia di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (6/9/2016) dalam sebuah pertandingan persahabatan. Laga ini sebagai pemanasan menuju Piala AFF 2016 yang berlangsung pada 19 November-17 Desember mendatang.

Ini juga menjadi pertandingan internasional pertama Timnas senior Indonesia usai dicabutnya sanksi FIFA. 21 pemain telah dipanggil Riedl demi membela Timnas untuk hadapi Harimau Malaya, sebagian besar berisi pemain muda.

"Saya percaya permainan mereka (Indonesia) saat melawan tim kami tidak banyak berbeda," ujar Ong Kim Swee, seperti dilansir Berita Harian.
 
"Hal itu karena mereka masih ditangani oleh Alfred Riedl, yang sudah lama melatih untuk Indonesia," papar pelatih berusia 45 tahun ini.

 

Meski Indonesia diperkuat banyak wajah baru, Ong Kim Swee, tetap respek terhadap Evan Dimas dan kawan-kawan. Dia mewaspadai motivasi para pemain muda Tim Garuda di atas lapangan, tapi Malaysia juga berencana turunkan wajah-wajah baru.

Di Piala AFF 2016, Malaysia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, dan pemenang kualifikasi. Sementara Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya