Jelang Derby Manchester, Wonderkid MU Bikin Heboh Liga Amatir

Awalnya tidak ada yang menyadari kehadiran pemain MU berusia 18 tahun tersebut.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 08 Sep 2016, 18:50 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2016, 18:50 WIB
Marcus Rashford
Pemain MU, Marcus Rashford

Liputan6.com, Jakarta Pemain muda Manchester United, Marcus Rashford tampak tenang menghadapi derby Manchester pertama musim ini. Di sela-sela ketatnya persiapan yang dijalani Setan Merah, pemain berusia 18 tahun tersebut masih meluangkan waktunya menyaksikan salah satu duel Hallmark Security League First Division.

Seperti dilansir Mirror, Rashford datang sendirian ke pertandingan amatir tersebut. Dia langsung bertolak ke Bacup, Lancashire, setelah menyelesaikan latihan rutin bersama timnya, Manchester United, Rabu (9/9).

Rashford rela hadir demi dua teman dekatnya, Kyle Hendley dan Ashley Paul Leather. Kebetulan mereka bermain untuk salah satu tim yang tengah bertanding, Bacup Borough. Dan menariknya, meski berstatus bintang Rashford tetap membayar tiket masuk sebesar 5 pound sterling atau setara dengan Rp87 ribu.

Pemain berposisi penyerang tersebut juga terlihat santai dengan paduan kaus oblong dan topi. Awalnya, tidak banyak yang mengenal Rashford. Namun situasi berubah drastis saat 'penyamarannya' terbongkar. Pengunjung mulai berlomba-lomba meminta tanda tangan dan mengajaknya berforo bersama. Keberadaan Rashford di Bacup juga langsung menyebar melalui media sosial. Salah seorang yang mengenali Rashford adalah manajer Bacup, Brent Peters. Sebagai fans Setan Merah, Peters segera menyadari kehadiran pemain kelahiran Wythenshawe, 31 Oktober 1997 tersebut.

"Saya awalnya diberi tahu bahwa Rashford akan datang sebelum tim kami berganti pakaian, tampaknya dia baru saja selesai latihan," kata Peters. "Dari laporan yang saya terima, dia (Rashford) masuk seperti pengunjung biasa. Namun tak lama kemudian, kehadirannya di sini menyebar liar seperti api," bebernya.

Sementara itu, laga sarat gengsi tengah menanti Rashford akhir pekan ini. Manchester United akan menjamu rival sekota, Manchester City di Old Trafford dalam lanjutan Premier League 2016/17. Peluang Rashford tampil dalam duel ini sangat besar mengingat performa gemilangnya di laga-laga sebelumnya.

Apalagi Rashford pernah menjadi penyelamat MU saat bertandang ke markas City tahun lalu. Dalam derby Manchester tersebut, Rashford berhasil mencetak gol penentu bagi Setan Merah.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya