Pesepeda Indonesia Ramaikan Balapan Bergengsi di Hong Kong

Sebanyak 4,600 pesepeda lokal dan internasional ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersepeda bertajuk Cyclothon di Hong Kong.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 05 Okt 2016, 04:00 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2016, 04:00 WIB
Balap sepeda Cyclothon yang berlangsung di Hongkong juga diikuti pesepeda Indonesia
Balap sepeda Cyclothon yang berlangsung di Hongkong juga diikuti pesepeda Indonesia

Liputan6.com, Hong Kong - Sebanyak 4600 peserta lokal dan manca negara tampil pada lomba balap sepeda Cyclothon yang digelar di Hongkong belum lama ini. Menariknya, salah seorang peserta yang tampil berasal dari Indonesia.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, wakil Merah Putih tampil di nomor bergengsi, 50 km. Ini kali pertama pesepeda Indonesia tampil di acara yang digagas Hong Kong Tourism Board (HKTB) tersebut. Di nomor ini, wakil Indonesia harus bersaing dengan pembalap sepeda dari berbagai negara lainnya. 

Pada puncak kegiatan Cyclothon, kategori International Criterium dimenangkan oleh Matej Mohoric pesepeda asal Slovenia. Sedangkan untuk perlombaan Men’s Open Race dimenangkan Dohling Bastian dari Jerman, dan untuk Women’s Open Race dimenangkan oleh Sandra Dos Santos dari Perancis. 

Balap sepeda Cyclothon sudah memasuki tahun kedua. Selama dua tahun berturut-turut, kejuaraan bertaraf internasional digelar tepat di Bulan Olahraga di Hong Kong. Acara ini terbagi dalam beberapa kategori perlombaan, mulai dari 30km, 50km, bersepeda ana-anak, keluarga, hingga perlombaan terbuka.

"Tahun ini Cyclothon digelar pada skala lebih besar dengan rute lebih panjang serta mengikuti elemen-elemen landmark paling ikonik di Hong Kong," kata Regional Director Hong Kong Tourisme Board Southeast, Simon Wong, dalam keterangannya, Senin (3/10/2016).

Seluruh peserta harus mengayuh sepeda melewati tiga jembatan dan  tiga terowongan berbeda dalam rute yang telah ditentukan panitia. Trek ini sangat menuntut kemampuan bersepada yang baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya