Juventus Ingin Adopsi Keberhasilan Michael Jordan

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mencoba untuk mempertahankan gelar Seri A Italia untuk kali keenam secara berturut-turut.

oleh Liputan6 diperbarui 14 Nov 2016, 22:30 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2016, 22:30 WIB

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mencoba untuk mempertahankan gelar Seri A Italia untuk kali keenam secara berturut-turut. Salah satu strategi yang dilakukan arsitek Si Nyonya Tua tersebut dengan mengadopsi semangat legenda NBA, Michael Jordan.

Jordan merupakan legenda hidup NBA yang mengantarkan Chicago Bulls memenangkan enam gelar di kompetisi bola basket bergengsi di dunia selama delapan tahun di era 1990-an. Melihat keberhasilan Air Jordan itu, Allegri tertarik untuk membawa semangat tersebut di Juventus.

Juventus sejauh ini baru mengumpulkan lima gelar Liga Italia secara berturut-turut sejak musim 2011-2012. Mereka pun sudah membuat awal yang menjanjikan di musim ini dengan berada di puncak klasemen dengan meraup 30 poin dari 12 pertandingan terakhir mereka.

"Ini adalah tahun di mana antusiasme dan keinginan untuk menang harus tinggal bersama kami hingga akhir pertandingan. Kami harus berpikir bagaimana mengadopsi semangat legenda NBA yang berhasil mengantarkan Bulls memenangkan gelar keenam berturut-turut setiap kali kita memasuki lapangan," kata Allegri seperti dikutip Tuttosport, Senin (14/11/2016).

"Ini bukan masalah yang berat untuk memenangkan 10 dari 12 pertandingan seperti yang telah kita lakukan di musim ini. Para fans harus menikmatinya, tanpa mengambil sesuatu untuk diberikan. Kami harus terus bersama karena kami mencoba untuk menjadi legenda, seperti Jordan di era 90-an," tambah Allegri.

Bukan Barcelona

Allegri menambahkan, Juventus tidak perlu meniru gaya permainan Barcelona di lapangan hijau. Karena, kata dia, ini adalah klub yang berbeda dan tim akan mencoba untuk melakukan yang terbaik.

"Juventus adalah Juventus, Barcelona adalah Barcelona. Kami harus bekerja pada kekuatan kami, seperti taktik dan kepandaian kita memenangkan pertandingan. Karena dengan itulah Juventus akan terlihat berbeda," tutup Allegri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya