Del Bosque Jagokan Simeone Sebagai Pelatih Terbaik Dunia

Prestasi Simeone musim lalu sebenarnya tidak terlalu istimewa.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 29 Nov 2016, 10:50 WIB
Diterbitkan 29 Nov 2016, 10:50 WIB

Liputan6.com, Madrid - Vicente Del Bosque punya prediksi tersendiri soal pelatih terbaik dunia tahun ini. Ternyata eks arsitek tim nasional (timnas) Spanyol itu menjagokan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Prestasi Simeone musim lalu sebenarnya tidak terlalu istimewa. Ia hanya membawa Atletico finis di posisi ketiga di La Liga dan runner up Liga Champions.

Namun Del Bosque menganggap prestasi itu sudah cukup bagi Simeone untuk menjadi yang terbaik di dunia. Bahkan mengalahkan nama besar lainnya seperti Zinedine Zidane, Claudio Ranieri, dan Fernando Santos.

"Kinerja Simeone dalam beberapa tahun terakhir sangat impresif. Dia mampu memberikan tim identitas, membangunnya, dan bersaing dengan yang lain," kata Del Bosque seperti dilansir Four Four Two.

"Saya pikir nominasi lain tidak ada yang lebih baik darinya. Semoga saja Simeone yang menang meski nominator lain tak kalah hebat," ucap Del Bosque menjelaskan.

Pemain Terbaik Dunia

Terkait pemain terbaik, Del Bosque mengaku bingung menentukan pilihan. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bersaing ketat.

"Orang yang memilih salah satunya pasti hanya berdasarkan faktor suka atau tidak suka. Untuk kemampuan, saya pikir Messi dan Ronaldo sama hebatnya," kata Del Bosque.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya