Menpora Minta Santri Wiridan Saat Nonton Timnas

Menpora instruksikan santri wiridan saat nonton aksi timnas melawan Thailand di final Piala AFF.

oleh Fajar Eko Nugroho diperbarui 13 Des 2016, 21:50 WIB
Diterbitkan 13 Des 2016, 21:50 WIB

Liputan6.com, Brebes - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengajak kepada santri-santri dari pondok pesantren Assalafiyah Luwungragi Brebes untuk turut mendoakan perjuangan timnas Indonesia saat melawan Thailand di leg pertama Final Piala AFF di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016) malam besok.

Ajakan tersebut, disampaikan saat membuka Konferensi Wilayah (Konferwil) IPNU-IPPNU di pondok pesantren Assalafiyah Luwungragi Brebes pada Senin (12/12/2016) malam.

“Mari kita doakan Timnas Garuda untuk kemenangan di Final AFF,” katanya.

"Kenapa harus didoakan, karena dalam sebuah pertandingan dibutuhkan doa untuk menguatkan hati pemain dari berbagai tekanan. Bagaimana tidak tertekan, ketika harus menendang bola pasti mendapat tekanan dari lawan dan juga tekanan batin dari ribuan penonton."

Seluruh santri dan anggota IPNU-IPPNU saat 14 Desember diinstruksikan untuk wiridan sembari nonton bola. "Doa itu sabetannya sangat kuat setajam pedang dan menentramkan hati para pemain Indonesia agar tidak panik dan penuh konsentrasi," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Liga Santri


Menpora menjelaskan, kalau kementeriannya sudah melakukan terobosan kreatif dengan mengadakan Liga Santri. Diyakini lewat liga santri akan muncul pemain sepak bola yang gagah berani dan tidak sombong.

“Di pesantren itu, pasti saat rehat para santri sebagian main bola. Bahkan tidak tanggung tanggung, ketika perayaan mauludan ataupun peringatan hari besar Islam sering main bola api, mengerikan sekali!,” kata menteri yang langsung disambut gelak tawa.

Liga Santri telah menggairahkan dan mewarnai persepakbolaan tanah air. Untuk itu, kepada IPNU disarankan agar juga membuat Liga IPNU yang digelar secara berjenjang.

“IPPNU juga ayo buat kompetisi olahraga yang kreatif dan inovatif lainnya,” katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya