Kunjungi Indonesia, Lorenzo Bicara Target Juara MotoGP

Lorenzo juga memberikan alasan terkait perbedaan performanya selama di Sepang dan Valencia dalam ujicoba bersama Ducati.

oleh Risa Kosasih diperbarui 02 Feb 2017, 18:20 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2017, 18:20 WIB
20170202-Jorge-Lorenzo-HEL
Pembalap MotoGP dari tim Ducati, Jorge Lorenzo menyimak pertanyaan saat media brief di Jakarta, Kamis (2/2). Ini merupakan kali pertama Jorge Lorenzo berbaju Ducati menyapa penggemarnya di Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo sudah membuat target bersama tim barunya Ducati Corse di musim 2017 ini. Lorenzo ingin mendominasi tiap seri balapan hingga merebut titel juara dunia.

Pembalap asal Spanyol tersebut tengah berada di Indonesia dan dikenalkan secara resmi ke publik pada Kamis (2/2/2017) siang sebagai bagian dari tim Ducati Corse. Sebelum tiba di tanah air, Lorenzo baru saja melakukan tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia selama tiga hari.

Menunggangi motor Ducati Desmosedici GP17, juara dunia tiga kali itu berusaha beradaptasi dengan lintasan di negara tropis. Pada ujicoba pertama, dia hanya mampu finis di urutan ke-17, kalah jauh dari pembalap tes Ducati Casey Stoner keluar sebagai yang tercepat.

Sedangkan pada tes hari kedua dan ketiga, berturut-turut Lorenzo menempati urutan ke-8 dan 9. Namun, catatan waktu sang pembalap membaik.

"Saya sudah menguji segala aspek di Sepang, mulai dari kelistrikan, ban, sampai motor itu sendiri. Percaya diri? Ya, kami optimistis untuk terus menang, tapi semuanya pasti sulit karena banyak yang harus diperhitungkan," ucap Lorenzo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Butuh Proses

Lorenzo juga memberikan alasan terkait perbedaan performanya selama di Sepang dan Valencia dalam ujicoba resmi bersama Ducati. Sebelumnya pria 29 tahun menjajal motor pabrikan Italia tersebut di Valencia pada pertengahan November dengan Desmosedici GP16.

"Di Valencia tidak ada masalah. Di Sepang ada banyak tikungan dan faktor udara yang berbeda jadi tidak bisa dipacu seperti sebelumnya. Tapi dalam tiga hari tersebut saya cukup puas karena walau turun secara peringkat, kecepatan terus meningkat," ucap Lorenzo.

"Harapan saya bisa jadi juara tapi semua butuh proses," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya