Anak Legenda Superbike Idolakan Rossi

Anak legenda superbike ini tak jagokan ayahnya yang juara WSBK, tapi Rossi.

oleh Liputan6 diperbarui 26 Feb 2017, 19:50 WIB
Diterbitkan 26 Feb 2017, 19:50 WIB
Valentino Rossi
Bintang MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dianggap sebagai pebalap motor terhebat sepanjang masa oleh juara dunia Superbike, Jonathan Rea. (Bola.com/Twitter/MotoGP)

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan Troy Bayliss? Dia adalah jagoan WSBK dan bisa dikatakan sebagai legenda lantaran berhasil menggondol trofi sebanyak tiga kali bersama tim Ducati.

Meskipun saat ini Bayliss lebih banyak menghabiskan waktunya bersama keluarga, tapi hal itu tak membuat dirinya kehilangan cara untuk mewarisi bakat balapnya.

Ya, Oli Bayliss ternyata mengikuti jejak sang ayah. Pembalap muda berusia 12 tahun itu diketahui turun di ajang balap SuperSport300.

Oli akan memulai petualangan barunya bersama tim Kawasaki. Seri perdana pun akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, dan ia mengaku sudah tak sabar untuk segera mengaspal.

"Saya akan berada di sana dan tidak sabar untuk segera mengaspal. Maklum saja, karena ini adalah kali pertama buat saya dan ada begitu banyak pembalap hebat di sini," jelas Oli seperti dikutip dari Sportfair, Minggu (26/2/2017).

Tapi ada hal yang unik ketika dia ditanya tentang idola di dunia balap motor. Oli tidak menyebut ayahnya melainkan Valentino Rossi.

"Gaya balap Valentino Rossi luar biasa. Saya selalu menyukai dan saya dibesarkan menonton balapannya. Antara lain, saya mendapat kehormatan untuk mengunjungi trek pribadinya di Tavullia, dan itu adalah pengalaman yang luar biasa. Dia adalah pembalap yang sangat detail dan selalu memberikan banyak nasihat kepada pembalap manapun yang meminta pendapatnya," kata Oli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya