Soal Peluang Latih Chelsea, Ini Jawaban Lampard

Bersama Chelsea, Lampard memenangkan 13 gelar bergengsi.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 05 Mar 2017, 18:20 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2017, 18:20 WIB
Chelsea
Selebrasi kemenangan Frank Lampard saat Chelsea juara Liga Champions 2012 di Munich, Jerman. (AP/Matt Dunham)

Liputan6.com, London - Frank Lampard, pemain legendaris Chelsea, telah memutuskan pensiun dari kariernya sebagai pesepak bola. Ia pun kini tengah merintis karier untuk menjadi pelatih. Laporan pun menyebut Lampard bakal jadi pelatih masa depan Chelsea.

Seperti diketahui, Lampard dan Chelsea memiliki ikatan yang emosional. Usai direkrut dari West Ham United pada 2001, ia menjadi bagian yang tak tergantikan di Chelsea hingga 2014. Bahkan, ia menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang masa.

Saat ini, ia tengah menikmati masa pensiunnya sambil berupaya untuk mendapatkan lisensi pelatih. Namun, saat ditanya, Lampard mengaku belum memiliki niat untuk menjadi pelatih The Blues di masa depan.

"Saya tidak tahu. Sekarang Chelsea membantu saya untuk mendapatkan lisensi dan saya bersyukur untuk itu. Seperti yang kita semua tahu, itu adalah sebuah proses, bukan hal yang terjadi dalam semalam sehingga itu akan memakan waktu," kata Lampard seperti dikutip Soccerway.

Selama berkostum Chelsea, Lampard tampil dalam 648 pertandingan, mencetak 211 gol, dan menciptakan 150 assist. Ia ikut membantu Chelsea memenangkan tiga gelar Liga Inggris, empat Piala FA, dua Piala Liga, dua Community Shield, satu Liga Champions, dan satu Liga Europa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kegiatan Lampard

Usai pensiun, Lampard mengaku sering mendapatkan tawaran menjadi bintang tamu di beberapa acara TV. Ia memang ingin sejenak meninggalkan dunia sepak bola sebelum mengambil keputusan terkait masa depannya usai pensiun.

Frank Lampard. (AFP/John Stillwell)

"Anda harus melihat dunia, melangkah keluar dari gelembung sepak bola, dan membuat keputusan tepat. Untungnya, saya memiliki pilihan dan hanya tinggal memiliki salah satunya. Saya merasa telah memberikan segalanya dan saya menghargai apa yang sudah saya lakukan," papar Lampard.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya