Conte Ingin Boyong Pirlo ke Chelsea?

Conte ingin membuat Chelsea lebih Italia.

oleh Rama Dani diperbarui 06 Apr 2017, 15:30 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2017, 15:30 WIB
Chelsea, Manchester City
Pelatih Chelsea, Antonio Conte memberikan salam kepada fans usai mengalahkan Manchester City pada lanjutan Premier League di Stamford Bridge stadium (5/4/2017). Chelsea menang 2-1. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Liputan6.com, Jakarta Kembali terjadi friksi antara pelatih Chelsea, Antonio Conte, dengan manajemen klub. Kabarnya, pria asal Italia itu kesal karena permohonannya mendatangkan kompatriot untuk menjadi salah satu tangan kanan tidak dikabulkan.

Pada musim panas mendatang, salah satu asisten Conte, Steve Holland, dipastikan cabut. Bergabung dengan timnas Inggris, ia akan menjadi asisten pelatih Gareth Southgate.

Praktis ada posisi lowong di jabatan asisten. Isunya, Conte ingin tempat itu diisi oleh orang Italia. Namun, manajemen menolak kerena ingin tetap orang Inggris yang ada di sana.

Keinginan klub cukup bisa dipahami. Sebab, saat ini Conte sudah memiliki dua asisten asal Italia, yakni Angelo Alessio dan adiknya sendiri, Gianluca Conte.

Sementara legenda The Blues, Ray Wilkins, mengklaim, Conte sudah menyiapkan satu nama untuk pengganti Holland. Dia adalah mantan gelandang AC Milan dan Juventus, Andrea Pirlo.

"Pirlo orang Italia dan dia berbicara dengan bahasa Inggris. Saya juga mengamati fakta bahwa dia sudah beberapa kali datang ke Stamford Bridge. Saya yakin Conte ingin membawanya," kata Wilkins dikutip The Sun.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya