Pochettino: Yang Penting Juara, Bukan Finis di Atas Arsenal

Tottenham menang 2-0 atas Arsenal pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di White Hart Lane, Minggu (30/4/2017).

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 01 Mei 2017, 21:20 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2017, 21:20 WIB
Tottenham Hotspur Pangkas Selisih Poin dengan Leicester City
Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino tak menganggap penting jika timnya finis di atas Arsenal. Yang penting, kata Pochettino, adalah The Lilywhites menjadi juara Liga Inggris.

“Saya bisa mengerti fans kami bersemangat untuk finis di atas Arsenal, tapi saya tidak merasakan hal yang sama karena bagi saya ini adalah tentang mencoba memenangkan gelar. Sangat penting sekarang untuk mencoba dan memenangkan trofi, itulah tujuan kami,” kata Pochettino kepada Sky Sports.

Tottenham menang 2-0 atas Arsenal pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di White Hart Lane, Minggu (30/4/2017). Gol Tottenham dicetak Dele Alli dan Harry Kane.

“Ini adalah sore yang fantastis. Saya sangat senang untuk para pemain dan fans. Menang melawan Arsenal dalam derby terakhir di White Hart Lane, semuanya terasa emosional bagi semua orang,” ucap Pochettino.

“Kami mencoba untuk membayar para pendukung kembali dengan energi yang mereka berikan kepada kami, namun yang terpenting adalah menjaga jarak dengan Chelsea. Kami harus tetap fokus pada permainan kami dan sekarang kami dapat mengatakan bahwa kami lebih dewasa daripada musim lalu. Hari ini adalah kesempatan lain untuk melihat tim belajar dan berkembang."

Berkat kemenangan itu, Tottenham berada di peringkat dua dengan 77 poin. Mereka tertinggal empat angka dari Chelsea yang menempati posisi teratas. “Saya pikir masih kami dalam perlombaan. Memang benar ini akan sulit, tapi kita lihat apa yang akan terjadi,” Pochettino mengakhiri.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya