MotoGP Spanyol, Kans Rossi Jaga Jarak dengan Marquez dan Vinales

Rossi sudah 9 kali menang di seri 4 MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Mei 2017, 08:36 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2017, 08:36 WIB
Valentino Rossi
Rossi wajib kembali memenangkan balapan di MotoGP Jerez agar bisa jaga jarak dengan Marquez dan Vinales (yamaharacing.com)

Liputan6.com,Valencia - MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada Minggu (7/5/2017) akan dijadikan sebagai ajang pembuktian buat Valentino Rossi. The Doctor sudah menorehkan 9 kemenangan di sirkut ini.

Statistik itu tentunya bakal dijadikan sebagai modal penting buat Rossi. Apalagi saat ini pembalap Yamaha itu tiba di Spanyol sebagai pimpinan klasemen sementara MotoGP dengan raihan 56 poin.

Rossi mengakui tidak pernah menduga bakal berada di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP jelang seri 4. Hal ini tak lepas dari keberhasilan para mekanik dalam memecahkan beberapa masalah.

"Ini adalah balapan seri Eropa pertama dan itu adalah sirkuit yang saya sangat suka. Kami telah meningkatkan beberapa aspek selama menjalani sesi latihan bebas di Austin. Sekarang akan menjadi penting untuk meningkatkan hasil di Jerez," kata Rossi seperti dikutip dari Motorgrandprix, Kamis (4/5/2017).

"Kami tahu bagaimana bekerja dengan motor ini dan saya yakin kami akan dapat menemukan apa yang mereka cari."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Waspadai Marquez dan Vinales

Valentino Rossi dan Maverick Vinales
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tak melihat keberadaan Maverick Vinales di depannya saat melakukan manuver di tikungan pada babak kualifikasi MotoGP Austin, Sabtu (22/4/2017) waktu setempat. (AS)

Kendati demikian, Rossi pantas tetap mewaspadai ancaman Maverick Vinales dan Marc Marquez. Bagaimanapun, kedua pembalap ini bisa buyarkan ambisi Rossi rebut kemenangan.

Ini bisa membuat persaingan makin sengit. Apalagi Rossi hanya terpaut enam angka dari Vinales dan 18 poin dengan Marquez. Kesalahan sekecil apapun bisa menggagalkan rencana pemilik nomor keramat 46 merebut kemenangan perdana di ajang balap MotoGP 2017. (David Permana)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya